Sabtu, 05 Oktober 2024

Kapolres Sinjai Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024


Sinjai - Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar, SH., S.Ik., MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79 pada Sabtu pagi, 5 Oktober 2024. 

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat di halaman Makodim 1424/Sinjai, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dandim 1424/Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, SE.,M.Han bertindak selaku Inspektur upacara peringatan HUT TNI Ke-79 dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.” 

Kegiatan tersebut turut hadiri pula unsur Forkopimda, Pj Sekda Sinjai, OPD, Camat, tokoh agama dan masyarakat, serta keluarga besar Kodim 1424 Sinjai dengan peserta upacara dari Personel Polres Sinjai, Kodim 1424/Sinjai, Satpol.PP dan Dishub Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH., S.Ik.,MH mengatakan jajaran Polres Sinjai hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ini sebagai bentuk sinergitas dan partisipasi kita kepada TNI, dimana TNI dan Polri adalah mitra yang selalu bersinergi dalam memberikan pelayan dan pengabdian kepada masyarakat.

Kapolres Sinjai mengucapkan, Semoga di ulang tahun TNI yang ke-79 ini, TNI semakin mantap, prima, hebat, kuat, dan kokoh dalam menjaga Kedaulatan NKRI.

Ia juga menambahkan, dalam peringatan HUT TNI yang ke-79 ini, harapannya adalah agar TNI semakin profesional dan prima dalam menjalankan tugasnya. "Di usia yang ke-79, kami mengucapkan selamat kepada TNI. Semoga TNI semakin profesional, prima, hebat, dan kokoh dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami juga berharap TNI akan terus menjadi pilar yang kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini," kata Kapolres.

"TNI adalah patriot NKRI. Dirgahayu TNI yang ke-79, semoga TNI semakin kuat, semakin kompak, dan semakin dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.

"Kedepan, Tugas kita bersama adalah menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada serentak berlangsung. Sinergi antara TNI dan Polri akan sangat diperlukan untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan dengan lancar dan damai," tegasnya.

Upacara peringatan HUT ke 79 TNI di Kodim 1424 Sinjai, dirangkaikan dengan atraksi seni bela diri Yongmoodo yang merupakan bela diri wajib TNI. Termasuk seni bela diri pencak silat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar