Kamis, 10 Oktober 2024

Tim Resmob Sat Reskrim Polres Sinjai Gencarkan Patroli Dini Hari, Wujudkan Sinjai Aman dari Kejahatan


Sinjai - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Sinjai, Tim Resmob Satuan Satreskrim Polres Sinjai terus meningkatkan intensitas patroli khususnya pada jam-jam rawan. 

Langkah ini merupakan bagian dari strategi proaktif dalam mengantisipasi tindak kejahatan, terutama pencurian, yang sering terjadi pada waktu-waktu tertentu. Dengan demikian, Polres Sinjai berharap dapat menekan angka kriminalitas sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pada Kamis dini hari (10/10/24), Tim Resmob yang dipimpin oleh Kanit Resmob Bripka Andi Mapparumpa menggelar patroli rutin di beberapa titik yang dianggap rawan. 

Selain memantau titik-titik kriminalitas, mereka juga melakukan kontrol terhadap gudang logistik Pilkada serta kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Bawaslu yang menjadi bagian penting dalam menjaga stabilitas keamanan saat menjelang Pilkada Serentak.

Patroli dimulai sejak pukul 03.00 wita hingga menjelang subuh. Area pemukiman, fasilitas umum, objek vital dan lokasi-lokasi yang sebelumnya telah diidentifikasi sebagai rawan tindak kejahatan menjadi fokus utama. 

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH., S.Ik., MH, melalui Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Andi Rahmatullah, S.Sos., SE., M.Si., MH, menegaskan bahwa patroli ini merupakan langkah preventif dalam menjaga keamanan wilayah hukum Polres Sinjai.

“Kami terus melaksanakan patroli di jam-jam rawan untuk menekan angka kriminalitas, terutama kasus pencurian. Pengawasan ketat dilakukan di daerah-daerah yang rawan, sebagai bagian dari komitmen kami untuk memastikan keamanan masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam pencegahan kejahatan. “Kami sangat menghargai partisipasi masyarakat yang telah membantu dengan memberikan informasi terkait aktivitas mencurigakan di lingkungannya. Dengan kerjasama yang baik, kita bisa menciptakan keamanan secara efektif,” tambahnya.

Patroli Tim Resmob ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah kejahatan, tetapi juga membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian. "Patroli di jam rawan ini juga menjadi simbol bahwa kepolisian selalu hadir untuk melindungi masyarakat, terutama pada saat-saat yang rentan terhadap tindakan kriminal," lanjutnya.

Keamanan dan ketertiban di wilayah Sinjai menjadi prioritas utama bagi Polres Sinjai. Kapolres Sinjai juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Kami akan terus menggalakkan patroli di jam-jam rawan, namun keberhasilan dalam menciptakan keamanan tidak hanya ditentukan oleh aparat kepolisian saja, melainkan juga dari partisipasi aktif masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Sinjai diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap kamtibmas. Selain itu, patroli ini juga menjadi bukti bahwa Polres Sinjai tidak akan pernah lengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Patroli yang lebih intensif ini digelar secara berkesinambungan terutama di daerah yang kerap menjadi target tindak kriminalitas. Dengan demikian, diharapkan keamanan wilayah Sinjai dapat terjaga, dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan aman.

Dengan upaya intensifikasi patroli di jam-jam rawan ini, diharapkan wilayah Sinjai tetap aman dan tindak kriminalitas bisa ditekan semaksimal mungkin. Patroli ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terbaik dari Polres Sinjai kepada masyarakat dan wujud nyata komitmen mereka dalam menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban di seluruh wilayah hukum Sinjai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar