Jumat, 03 Mei 2024

Polres Sinjai Amankan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Sinjai


Sinjai - Personel Polres Sinjai Amankan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sinjai Pemilu Tahun 2024 yang gelar oleh KPU Sinjai. Kamis (2/5/24) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Sinja Muhammad Rusmin, S.Pd Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi, SE.,M.Han Ketua Bawaslu Sinjai, para Komisioner KPU Sinjai, perwakilan partai politik, anggota dan staf KPU Sinjai serta undangan lainnya.

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan selaku perwira pengendali (Padal) Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Subhan,SH dengan personel gabungan fungsi sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalu Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos mengatakan bahwa personel Polres Sinjai diturunkan untuk mengamankan lokasi kegiatan rapat pleno untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

"Kehadiran personel bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran jalannya rapat pleno dari gangguan pihak yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu Personel Polres Sinjai ditempatkan ditempat strategis di sekitar area rapat pleno guna memastikan situasi tetap kondusif.

"Rapat pleno tersebut merupakan tahapan penting dalam proses demokrasi di Kabupaten Sinjai, dimana perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Sinji akan ditetapkan secara resmi. ujarnya.

Kehadiran berbagai pihak terkait, baik dari unsur pemerintahan, lembaga penegak hukum, maupun partai politik, menjadi bukti komitmen bersama dalam menjaga integritas dan transparansi pelaksanaan pemilu.

Di akhir kegiatan, Ketua KPU Sinjai menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi aparat Kepolisian serta instansi terkait dalam menjaga kelancaran, keamanan dan ketertiban pada seluruh tahapan Pemilu hingga akhir.

Kehadiran personel Polres Sinjai bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang hadir dalam rapat pleno tersebut sehingga seluruh proses kegiatan berjalan aman, lancar, situasi aman terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar