Rabu, 01 Mei 2024

Polres Sinjai Gelar Apel Siaga dalam Rangka Hari Buruh Internasional (May Day)


Sinjai - Dalam rangka Hari Buruh Internasional (May Day), Polres Sinjai melaksanakan Apel Siaga, Rabu (1/5/24) pukul 08.00 wita bertempat di halaman Mapolres Sinjai.

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos dan diikuti Pejabat Utama Polres Sinjai, para perwira serta segenap personel Polres Sinjai.

Wakapolres Sinjai dalam arahannya intinya menyampaikan bahwa dalam rangka hari buruh Internasional kepada seluruh personel untuk tetap siaga.

“Dalam hal ini jajaran Kepolisian RI melaksanakan siaga untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), kita memonitoring setiap perkembangan apabila terjadi unjuk rasa di wilayah kita, maka kita akan amankan”, ujarnya.

“Meskipun diwilayah kita belum ada aksi demonstrasi, namun seluruh personel diharapkan tetap standby di kantor nanti jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat dengan cepat dalam pergeseran.” ujarnya.

"Wakapolres Sinjai juga mengingatkan kepada seluruh personel agar selalu bersikap Humanis dalam menjalankan tugas dan penuh rasa tanggungjawab sesuai prosedur (SOP) yang ada. tuturnya.

“Untuk itu, pelaksanaan pengamanan May Day agar dilaksanakan dengan ikhlas, Profesional, Proporsional dan penuh rasa tanggung jawab serta meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada dimasyarakat, jelasnya.

Setelah apel ini, seluruh personel stand by di Mapolres memonitor situasi, apabila ada aksi unjuk rasa maka kita akan bergerak mengamankan. tutupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar