Rabu, 05 Juni 2024

Dini Hari, Polres Sinjai dan Polsek Jajaran Gelar Ops Cipkon Berantas Curnak


Sinjai - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Sinjai bersama jajaran Polsek menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Kabupaten Sinjai pada Rabu dini hari (5/6/2024). Operasi ini dimulai pukul 02.00 hingga 04.30 wita.

Operasi Cipkon tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos, didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Sunyoto, S.Sos, dan beberapa perwira lainnya. Di tingkat Polsek, operasi ini dipimpin oleh masing-masing Kapolsek di wilayahnya.

Ada beberapa titik tempat pelaksanaan Operasi Cipkon, diantaranya dilancibung, (perempatan Jalan Persatuan Raya - Jalan Desa Talle - Jalan Masuk Serre), di Desa Palae (Jalan Masuk Desa Aska), di Pakkita Desa Salohe (Jalan Masuk Aska), di Bonto (Batas Sinjai - Bone), di Jatie Desa Samature (pertigaan Jalan Persatuan Raya - Jalan Masuk Jatie), dan di Desa Sanjai (Jembatan Takkalala).

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdullah, S.Ik, mengatakan bahwa saat ini pihaknya melaksanakan operasi cipta kondisi secara besar-besaran dengan melibatkan seluruh fungsi dan Polsek. "Operasi Cipta Kondisi bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai dengan sasaran curnak (pencurian ternak), senjata tajam, minuman keras, dan kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat," ujarnya.

Kapolres Sinjai menekankan bahwa fokus utama dalam operasi ini adalah pemberantasan curnak. "Ini kita lakukan terus menerus untuk mencegah dan mengungkap kasus curnak. Kami akan menindak tegas siapa pun yang kedapatan melakukan kejahatan curnak, sampai ke jaringan mereka," tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai menyatakan bahwa Polres Sinjai memiliki tekad kuat dalam memberantas curnak melalui operasi cipta kondisi yang digelar pada dini hari. "Polres Sinjai terus memburu pelaku curnak melalui operasi cipkon. Ini kita lakukan secara berkelanjutan untuk mencegah dan mengungkap kasus curnak," tambahnya.

Operasi ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman masyarakat Kabupaten Sinjai. Polres Sinjai bersama Polsek jajaran akan terus meningkatkan intensitas operasi cipta kondisi untuk memberantas berbagai bentuk kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Sinjai.

Dengan adanya operasi cipta kondisi ini, masyarakat diharapkan dapat lebih tenang dan merasa terlindungi dari ancaman kejahatan, dan situasi kamtibmas tetap aman kondusif di Wilayah Sinjai.

Kapolres Sinjai mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya tindak kejahatan atau hal-hal yang mencurigakan di lingkungan mereka. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik di Kabupaten Sinjai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar