Minggu, 23 Juni 2024

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Sinjai Timur Gelar Bakti Sosial Bersihkan Makam Pahlawan


Sinjai - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Sinjai Timur mengadakan bakti sosial dengan membersihkan area Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggottong, jalan poros Sinjai-Bulukumba, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sinjai Timur, Iptu Muksin Sirajuddin, S.Sos., M.Si, dan dilaksanakan pada Sabtu (23/6/2024). 

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, melalui Kapolsek Sinjai Timur, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut Hari Bhayangkara. "Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara karena rencananya TMP Manggottong akan dijadikan tempat ziarah makam pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78," ujarnya.

Kegiatan bakti sosial ini melibatkan seluruh personel Polsek Sinjai Timur yang bergotong royong membersihkan halaman dan area makam pahlawan. Mereka bekerja bersama-sama mencabut rumput, memungut sampah, dan membersihkan area di dalam dan sekitar TMP. "Pembersihan ini dilakukan di area TMP hingga ke luar pekarangan yang ditumbuhi rumput," tambahnya.

Dalam suasana penuh semangat, para personel Polsek Sinjai Timur tampak bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan mereka. Tidak hanya mencabut rumput liar dan memungut sampah, mereka juga memastikan bahwa seluruh area TMP Manggottong bersih dan rapi. Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk penghormatan kepada para pahlawan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Kepolisian terhadap kebersihan lingkungan.

Bakti sosial ini diharapkan dapat mengispirasi warga masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan, seperti di TMP. "Kami mengajak untuk bersama sama menjaga kebersihan makam pahlawan, karena kebersihan makam adalah tanggung jawab bersama. Dengan lingkungan yang bersih dan rapi, kita dapat lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan kita," ujarnya.

Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli merupakan momen penting bagi kepolisian. Di usia yang ke-78 ini, Polres Sinjai ingin memberikan kontribusi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata dari pengabdian kami kepada masyarakat. Kami berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," tuturnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar