Jumat, 03 Mei 2024

Kapolres Sinjai Pantau Langsung Pam Penyampaian Aspirasi dari HMI MPO Cabang Sinjai


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik pantau langsung pengamanan Penyampaian Aspirasi dari Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Sinjai, dengan jumlah estimasi massa sekitar 15 (lima belas) orang. Jum'at (3/5/24).

Kegiatan Pengamanan dikoordinir Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan Perwira Pengendali (Padal) dilapangan Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi didampingi Kapolsek Sinjai Utara Iptu Sasmito, SH dengan personel gabungan dan Polsek Sinjai Utara sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Penyampaian aspirasi dari HMI MPO Cabang Sinjai yang dipimpin oleh lel. Ashabul Kahfi (Selaku Ketua HMI MPO Cabang Sinjai) bersama lel. Supardi (Selaku Jend. Lapangan HMI MPO Cabang Sinjai).

Peserta aksi melakukan audience di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, dan hadir dalam audience Sekretaris Dinas PMD Sinjai dan Pimpinan Cabang Bank Sulselbar.

Adapun tuntutan massa aksi dalam kegiatan audience bahwa menolak kebijakan Pejabat Bupati Sinjai dalam melaksanakan transaksi non tunai yang dianggap tidak memperhatikan aksesibilitas para pengurus RT/RW yang ada dikabupaten Sinjai, dan Dugaan terdapatnya indikasi praktek deposito yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Bank Sulselbar.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik menyampaikan kepada seluruh personel pengamanan agar dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa dilaksanakan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), Kemudian untuk menghadapi para pengunjuk rasa dilakukan secara humanis, dan terus menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas.” ujarnya.

“Kita amankan dan kawal massa aksi yang akan menyampaikan pendapat. “Laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya, “tim negosiasi agar terus berikan himbauan secara persuasif dan humanis.” tuturnya.

Peserta aksi unjuk rasa yang menyuarakan pendapatnya dengan cara audience di Kantor Bupati Sinjai dan tuntutan hingga akhirnya membubarkan diri dengan lancar, aman dan tertib.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar