Senin, 20 Mei 2024

Polres Sinjai Amankan Aksi Unjuk Rasa dari GMNI Cabang Sinjai


Sinjai - Personel Polres Sinjai melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sinjai, dengan peserta aksi sekitar kurang lebih 8 orang.

Aksi unjuk rasa yang dipimpin oleh lel. Supardi selaku jendral lapangan, dan selaku koordinator massa aksi lel. Zulfikar. Senin (20/5/2024).

Aksi unjuk rasa yang digelar diKantor KPUD Sinjai dengan cara bergantian melakukan orasi dugaan adanya kekeliruan hasil penetapan seleksi PKK yang dilaksanakan KPU Kab. Sinjai. 

Salah satu peserta calon PPK di Kecamatan Pulau sembilan yang mempunyai modal pengalaman sebelumnya sebagai Ketua PPK pada Pemilu 2024 sama sekali tidak masuk sebagai peserta terpilih bahkan sebagai Peserta Pengganti pada seleksi Pilkada 2024. Padahal memiliki Nilai CAT tertinggi di Kecamatan Pulau sembilan tapi tidak masuk 10 Besar pada penilaian tes wawancara.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto,S.Sos selaku Koordinator Pengamanan dengan personel gabungan fungsi dan Polsek jajaran sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melalui Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos menyampaikan kepada seluruh personel pengamanan agar dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa dilaksanakan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), Kemudian untuk menghadapi para pengunjuk rasa dilakukan secara humanis, dan terus menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas.” ujarnya.

“Kita amankan dan kawal massa aksi yang akan menyampaikan pendapat di muka umum. “Laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya, “tim negosiasi agar terus berikan himbauan secara persuasif dan humanis.” tuturnya.

Peserta aksi unjuk rasa yang menyuarakan pendapatnya di Kantor KPUD Sinjai hingga pukul 11.45 wita dan selanjutnya massa aksi membubarkan diri dengan lancar, aman dan tertib.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar