Kamis, 08 Februari 2024

Kapolsek Sinjai Timur Berikan Bantuan Korban Angin Kencang di Desa Sanjai


Sinjai - Kapolsek Sinjai Timur Iptu Herman, S.Sos memberikan bantuan kepada korban angin kencang. (7/2/2024).

Diketahui kejadian angin kencang terjadi pada hari Selasa (6/2/24) sekitar pukul 15.00 wita di Dusun Bisokeng Desa Sanjai, Kec. Sinjai Timur yang mengakibatkan empat rumah warga mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Sinjai Timur bergerak cepat pimpin anggotanya bantu korban angin puting beliung membersihkan puing-puing bangunan.

Selain itu, Kapolsek Sinjai Timur Iptu Herman,S.Sos juga memberikan bantuan sembako kepada korban sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang tertimpa musibah.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengapresiasi respon cepat Kapolsek Sinjai Timur membantu korban angin kencang.

“Kita harus cepat dan tanggap tentang apapun yang terjadi, situasi yang tidak menentu seperti ini membuat kita harus tingkatkan kewaspadaan, dan kepedulian kita jika hal ini terjadi,” ujarnya.

Kapolres Sinjai juga kembali mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Sinjai untuk terus meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem terjadi kapan saja, sehingga berpotensi menimbulkan bencana alam seperti angin kencang puting beliung, banjir, dan tanah longsor.

“Cuaca ekstrem sulit diprediksi terjadi, Olehnya itu warga yang tinggal di daerah rawan bencana mesti terus waspada terutama saat terjadi angin kencang dan hujan turun, utamanya pada malam hari,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar