Jumat, 23 Februari 2024

Wakapolres Sinjai Pimpin Apel Pagi Sampaikan Kesiapan Kawal Logistik Pemilu dari PPK Ke KPU


Sinjai - Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH memimpin apel pagi ini, Jum'at (23/2/2024) pukul 08.00 wita yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Sinjai yang diikuti PJU, para perwira dan segenap personel Polres Sinjai.

Apel yang dipimpin langsung Waka Polres Sinjai untuk menyampaikan kesiapan personel dalam mengawal logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Sinjai Borong menuju KPUD Kabupaten Sinjai serta menjaga keamanan selama proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu di PPK wilayah Kabupaten Sinjai.

Dalam arahannya, Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH menggaris bawahi pentingnya peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu yang saat ini tahap rekapitulasi perhitungan suara Pemilu di PPK. Beliau menegaskan bahwa tugas kepolisian adalah untuk memastikan jalannya proses demokrasi berjalan lancar, aman, dan damai.

"Kita semua menyadari betapa pentingnya peran kita dalam mengawal proses demokrasi, terutama dalam pelaksanaan Pemilu. Tugas kita adalah untuk memastikan setiap tahapan Pemilu berlangsung dengan lancar dan aman," ujar Wakapolres Sinjai.

Selain itu, dalam apel tersebut, Wakapolres Sinjai juga menekankan tentang pentingnya pengamanan terhadap logistik Pemilu. Diketahui bahwa logistik Pemilu merupakan hal yang krusial dalam kelancaran proses pemilihan umum. Oleh karena itu, kita harus siap untuk mengawal setiap distribusi logistik Pemilu yang mana sebentar kita akan kawal logistik hasil rekapitulasi PPK Sinjai Borong menuju KPUD Sinjai.

"Saya minta kepada seluruh personel yang telah di sprinkan agar sebentar kita bersama sama melaksanakan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu dari PPK Sinjai Borong ke KPUD.Hal ini merupakan tanggung jawab kita untuk memastikan logistik tersebut sampai ke tujuannya dengan aman tanpa gangguan," jelasnya.

Tidak hanya itu, Wakapolres Sinjai juga menegaskan kesiapan dalam menjaga keamanan selama proses penghitungan suara di PPK yang saat ini masih banyak melakukan rekapitulasi perhitungan suara pemilu di Kecamatan dan nantinya kita juga melakukan pengawalan  hasil perhitungan di PPK menuju ke KPUD Sinjai.

Wakapolres Sinjai juga sampaikan terkait antisipasi gangguan kamtibmas selama tahapan perhitungan suara di PPK dengan meningkatkan kegiatan Patroli, Kita antisipasi setiap kemungkinan yang mungkin terjadi selama proses rekapitulasi di PPK, dan berharap masyarakat juga dapat mendukung dan bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga ketertiban selama proses ini berlangsung," tutupnya.

Kegiatan dipantau Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik dan berlangsung aman dan terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar