Sabtu, 06 Januari 2024

Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024, Polres Sinjai Bersama TNI Intens Gelar Patroli Gabungan


Sinjai - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024, Polres Sinjai bersinergi dengan TNI Kodim 1424 Sinjai secara rutin melaksanakan patroli gabungan di berbagai wilayah. 

Kegiatan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos yang diawali dengan apel pengecekan di depan Penjagaan Mapolres Sinjai dipimpin oleh Pawas Ipda Sukandi Dehi dengan personil gabungan Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai sekaligus diberikan APP (acara pengarahan pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan. Sabtu (6/1/2024) malam.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan patroli gabungan Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai ini dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 yang saat ini sudah tahapan kampanye pemilu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif serta mencegah potensi gangguan kamtibmas selama proses tahapan Pemilu berlangsung. Ujarnya.

"Patroli gabungan ini menjadi bagian dari upaya pihak Polres Sinjai dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Sinjai, Dan kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024. Tuturnya.

Patroli tersebut melibatkan personel dari Polres Sinjai dan TNI Kodim 1424 Sinjai. Mereka melakukan pengecekan secara menyeluruh di sejumlah titik rawan, seperti pusat keramaian, objek vital, tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, serta pemantauan wilayah menjadi fokus utama dalam patroli.

Patroli gabungan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas guna mencegah tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat serta antisipasi balap liar,” Jelasnya.

Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan bentuk cooling system yang dilaksanakan Polres Sinjai bersama-sama dengan TNI Kodim 1424 Sinjai dalam menjaga harkamtibmas jelang Pemilu 2024.

Patroli gabungan ini merupakan kegiatan rutin Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai. Selain mengantisipasi 3C dan balap liar, Petugas Patroli juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar