Kamis, 11 Januari 2024

Polres Sinjai Ikuti Binrohtal Melalui Zoom Meeting Dengan Bagbin Religi Rowatpers SSDM Polri


Sinjai - Personel Polres Sinjai mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), dilaksanakan satu Minggu sekali, setiap Hari Kamis.

Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan oleh Bagbin Religi Rowatpers SSDM Polri.

Seperti kali ini, Kamis (11/1/2024) personel Polres Sinjai mengikuti Binrohtal secara virtual melalui Zoom Meeting dengan Bagbin Religi Rowatpers SSDM Polri.

Kegiatan bertempat diMesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai yang diikuti oleh PJU, para perwira, dan segenap personel Polres Sinjai.

Pembinaan rohani diawali dengan pembacaan surah yasin dilanjutkan dengan tausiah. 

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri, khususnya di Jajaran Polres Sinjai, agar menjadi lebih baik, dan seluruh Anggota Polri, sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri.

"Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Polres Sinjai yang dilaksanakan setiap hari kamis. ujarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan, Anggota Polres Sinjai dalam melaksanakan tugas, selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela, supaya dalam pelaksanaan tugas selalu dilandasi dengan agama serta membentuk karakter anggota Polri menjadi humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat”. tuturnya.

Kapolres Sinjai berharap dengan rutinnya dilaksanakan kegiatan pembinaan rohani ini dapat memberikan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam tugas sebagai anggota Polri, sehingga terwujudnya Polri Presisi yang dilandasi dengan keimanan dalam melaksanakan tugas sehari -hari. pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar