Minggu, 28 Januari 2024

Pawas Polres Sinjai Cek Tahanan di Malam Hari, Antisipasi Hal-hal Yang Tidak Diinginkan


Sinjai - Perwira pengawas (pawas) Kasi Hukum Polres Sinjai, Akp H. Said Baruga bersama Ka SPKT, piket Propam dan jaga tahanan melakukan pengecekan ruang tahanan, dalam rangka meningkatkan pengamanan dan pengawasan ruang tahanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Sabtu malam (27/1/2024).

Kegiatan tersebut sesuai petunjuk Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik bahwa perwira yang bertugas sebagai pawas setiap harinya melakukan mengecek tahanan setiap saat guna meningkatkan kewaspadaan, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti tahanan melarikan diri.

“Pengecekan dilakukan dengan tujuan agar kondisi tahanan dan ruang tahanan bisa terus terpantau dan para tahanan saat pengecekan diabsen dan didata untuk memastikan kelengkapan jumlahnya sesuai data. ujarnya.

Dalam kegiatan, pawas melakukan pengecekan jumlah tahanan.Selain itu, juga mengecek dan memeriksa bagian ruangan, pawas juga melihat kondisi para tahanan dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan ruangan, tidak membawa masuk barang-barang yang dilarang.

Pawas berpesan kepada tahanan agar mematuhi segala aturan yang ada dan jalani dengan ihklas. Jangan malah menambah persoalan yang merugikan diri dan keluarga dengan berupaya kabur.

Kepada petugas jaga, pawas juga menekankan agar selalu waspada. periksa dan cek setiap saat, termasuk pintu ataupun kunci dan tetap berhati-hati utamakan keselamatan dan jangan lupa pula perhatikan makan dan olah raga tahanan sehingga tahanan tidak berpikir macam-macam selama menjalani penahanan.

Dalam kegiatan pengecekan, tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap, situasi aman dan terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar