Minggu, 03 Desember 2023

Jelang Pemilu 2024, Polres Sinjai Bersama TNI Intensifkan Patroli Gabungan


Sinjai - Menjelang Pemilu 2024, yang memasuki tahapan kampanye Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai, terus meningkatkan kegiatan patroli gabungan malam hari diwilayah Kabupaten Sinjai. Sabtu malam (2/12/2023).

Kegiatan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan sebelum melaksanakan patroli, anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut melaksanakan apel dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Pawas Ipda Agua Salim, Paur Subbag Watpers Bag SDM Polres Sinjai.

Adapun sasaran patroli gabungan malam ini adalah kantor penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), objek vital, tempat keramaian dan tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Selain itu, petugas patroli juga mendatangi tempat nongkrong anak remaja dalam kota Sinjai, berinteraksi langsung sambil berikan imbauan kamtibmas.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos mengungkapkan bahwa patroli gabungan Polri dan TNI ini, bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai tetap kondusif hingga pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini sebagai langkah proaktif dalam memastikan situasi tahapan Pemilu sampai pelaksanaan Pemilu 2024 tetap aman kondusif. Ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu. Jelasnya.

Dengan upaya proaktif seperti ini, kita berharap dapat mencegah gangguan kamtibmas, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di malam hari khususnya di wilayah hukum Polres Sinjai. Tuturnya.

“Oleh Karena itu kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, diawali dari lingkungannya masing, marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” Imbuhnya.

Patroli gabungan ini juga dapat dijadikan sebagai bentuk cooling system yang dilaksanakan Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai dalam menjaga harkamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar