Selasa, 19 Desember 2023

Kapolres Sinjai Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke- 75 Tahun 2023


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023, yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Sinjai, Tanassang Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa (19/12/23) pagi. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, S.Sos.,M.Si dan dihadiri pula Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabag serta pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemkab Sinjai.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah,S.Sos.,M.Si mengemukakan Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita- citakan.

Menurutnya, tantangan ke depan semakin tidak terduga, bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

"Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu," pungkasnya membacakan sambutan seragam Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut dikatakan, semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. 

Termasuk Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari- hari.

Untuk itu, ia mengajak mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

"Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkret Bela Negara," jelasnya.

Semangat Hari Bela Negara Ke-75 sendiri mengangkat tema "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju", dirangkaikan penyerahan bendera pataka Kabupaten Sinjai kepada enam perangkat daerah dengan indeks kepuasan masyarakat (IKM) tertinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar