Senin, 04 Desember 2023

Pimpin Anev Guantibmas, Kapolres Sinjai : Galakkan Gotong Royong di Masyarakat


Sinjai - Dalam rangka mengoptimalkan situasi keamanan jelang Pemilu 2024, Kapolres Sinjai  Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik gelar Anev Guantibmas, memimpin upaya peningkatan keamanan dengan menggalakkan semangat gotong royong di masyarakat.

Dalam serangkaian kegiatan kampanye Pemilu, Kapolres Sinjai mempromosikan partisipasi aktif warga dalam menjaga ketertiban dan keamanan melalui cooling system yang dilakukan.

Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap kinerja jajaran ini yang dipimpin langsung Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Afriandi, SE.,M.Han secara virtual diruang vicon Mapolres Sinjai.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos., MH, para Kabag, Kasat, Kasi dan personel Bag, Satfungsi serta Kapolsek jajaran bersama anggotanya mengikuti melalui zoom meeting.


Dalam kegiatan, selain anev mingguan dan membahas kamtibmas, disesi terakhir Kapolres Sinjai menyampaikan agar seluruh personelnya aktif dalam kegiatan gotong royong ditengah - tengah masyarakat.


Kapolres Sinjai menekankan kepada Polsek jajaran untuk bersama-sama dengan forkopimcam mengajak masyarakat untuk bergotong royong seperti jum'at bersih, pembersihan lingkungan dan pelaksanaannya minimal dua kali seminggu yakni hari Selasa dan Jum'at. 


Kapolres Sinjai menyampaikan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan masyarakat. "Kita harus bersatu dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye Pemilu. Gotong royong ditengah tengah masyarakat kita galakkan untuk saling bahu membahu menciptakan lingkungan yang bersih." Ujarnya.

Kegiatan gotong royong difokuskan pada membersihkan dan memperindah lingkungan sekitar, termasuk tempat-tempat umum yang sering menjadi tempat berkumpul warga.

Anev Guantibmas juga membahas masalah gotong royong sebagai wujud nyata kedekatan kita kepada warga, turut serta membantu dalam kegiatan warga sehingga tercipta hubungan yang dekat dan memberikan imbauan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman kondusif selama masa Kampanye Pemilu 2024.

"Kita imbau warga, bahwa dalam Pemilu pilihan boleh beda tapi keamanan dan kedamaian tetap terjaga, Jaga kesatuan dan persatuan diantara kita, Jangan mau berselisih paham atau sampai bermusuhan gara- gara perbedaan pilihan dalam Pemilu karena sesungguhnya kita semua saudara. Imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar