Selasa, 05 Desember 2023

Jelang Pemilu, Sat lantas dan Sat Samapta Polres Sinjai Gelar Patroli Bersama, Ciptakan Situasi Aman Kondusif


Sinjai - Kepolisian Resor Sinjai menunjukkan kesiapannya menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang dengan menggelar patroli bersama antara Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Samapta (Sat Samapta). Selasa (5/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengambil langkah proaktif dengan melibatkan dua satuan fungsi, yaitu Satlantas dan Sat Samapta, untuk melakukan patroli bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu yang sedang berlangsung yakni tahap kampanye.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa patroli bersama ini bukan hanya sebagai bentuk kesiapan menghadapi potensi gangguan keamanan selama tahapan Pemilu, tetapi juga sebagai upaya pencegahan terhadap berbagai pelanggaran lalu lintas yang mungkin terjadi.

"Dengan melibatkan Satlantas dan Sat Samapta, kita dapat lebih efektif dalam mengawasi dan merespons potensi gangguan keamanan selama tahapan Pemilu. Selain itu, kita juga tetap fokus untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas," Ujar Kapolres Sinjai.

Patroli bersama ini tidak hanya melibatkan personel Polisi, tetapi juga melibatkan unsur masyarakat dengan memberikan imbauan akan pentingnya menjaga keamanan selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu, Polres Sinjai berupaya menjalin kerjasama yang erat dengan masyarakat agar bersama -sama menciptakan lingkungan yang kondusif. Jelasnya.

Kegiatan patroli tersebut juga melibatkan berbagai sarana pendukung, seperti kendaraan patroli dan peralatan lainnya. Dengan koordinasi yang baik antar satuan, diharapkan Polisi dapat merespons dengan cepat setiap situasi yang memerlukan tindakan. Tutur Kapolres Sinjai.

Selain itu, Polres Sinjai juga intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya Pemilu yang aman dan damai melalui cooling system, keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keberlangsungan Pemilu diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dalam tahapan Pemilu.

Petugas patroli juga mengimbau  masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang damai dan mendukung pelaksanaan Pemilu dengan aman, damai dan sejuk" tambahnya.

"Warga juga diimbau, bahwa dalam Pemilu pilihan boleh beda tapi keamanan dan kedamaian tetap terjaga, Jaga kesatuan dan persatuan diantara kita, Jangan mau berselisih paham atau sampai bermusuhan gara- gara perbedaan pilihan dalam Pemilu karena sesungguhnya kita semua saudara. Imbuhnya.

Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat, dalam upaya menjaga keamanan jelang Pemilu, Polres Sinjai berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kegiatan patroli bersama ini menjadi langkah konkret dalam memastikan pelaksanaan tahapan Pemilu berjalan lancar dan aman kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar