Sabtu, 16 Desember 2023

Personel Sat Polair Polres Sinjai Sambangi Warga, Ajak Utamakan Keamanan dan Keselamatan Dalam Pelayaran


Sinjai - Guna meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Polri terus berbenah diri dengan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamtibmas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini, kegiatan Sambang yang digelar Satuan Polair Polres Sinjai Aipda Safaruddin, S.Sos berteman yang mendatangi warga ditempat penyeberangan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai mejunu ke Kecamatan pulau Sembilan. Sabtu (16/12/23).

Melalui kegiatan Sambang Anggota Sat Polair membangun komunikasi publik dengan warga baik para penumpang maupun ABK Kapal, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendengarkan informasi dari warga terkait kegiatan penyeberangan yang dilakukan dengan menggunakan angkutan laut antara Cappa Ujung menuju ke Pulau Sembilan.

Selain itu, Anggota Sat Polair juga meminta warga membantu aparat Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban selama melakukan pelayaran, Dan menghimbau ABK Kapal agar memperhatikan keadaan cuaca saat mengangkut penumpang maupun barang bawaan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik mengatakan bahwa sambang yang dilakukan oleh Personel Satuan Polair melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga semata-mata adalah untuk mengingatkan warga menjaga keamanan dan ketertiban selama melakukan pelayaran.

“Selain melakukan pengamanan, Personel Satuan Polair juga menghimbau warga untuk membawa barang bawaan secukupnya mengingat alat angkut speed boat yang digunakan memiliki kapasitas daya angkut yang terbatas, disamping itu para operator juga diingatkan untuk memperhatikan keadaan cuaca saat melakukan pemuatan baik penumpang maupun barang bawaan hendaknya disesuaikan dengan ketentuan peraturan yang berlaku guna terhindar dari resiko musibah yang sewaktu-waktu dapat terjadi. “ Imbuhnya.

"Personel Sat Polair Polres Sinjai berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan- keluhan masyarakat yang nantinya dapat dijadikan evaluasi sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya meningkatkan kwalitas pelayanan Polri kepada masyarakat. Tuturnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar