Selasa, 12 Desember 2023

Kunker di Polsek Tellulimpoe, Kapolres Sinjai Tekankan Penguatan 3 Pilar Melalui Pemberdayaan Potmas


Sinjai - Hari ke dua kunjungan kerja Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik sambangi Polsek Tellulimpoe, Selasa (12/12) Siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sinjai didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Sinjai yakni Wakapolres Sinjai, Kabag SDM, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Res Narkoba, Kasiwas dan perwira staf Polres Sinjai.

Kedatangan rombongan Kapolres Sinjai disambut hangat oleh Kapolsek, Camat, Lurah, Kepala Desa dan anggota Polsek.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Sinjai dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi diwilayah Polsek sekaligus untuk bersilaturahmi dengan anggota Polsek dan berikan arahan terkait strategi dalam menjaga kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai menekankan pentingnya pemberdayaan potensi masyarakat (Potmas) dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Fokus utama dari upaya ini adalah penanggulangan kejahatan curnak yang terjadi diwilayah Tellulimpoe.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan pentingnya peran tiga pilar dengan memperdayakan potensi masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas. "Kita harus bersama- sama memperkuat tiga pilar dengan memperdayakan potensi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar Kapolres Sinjai.

"Partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. "Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas. Pemberdayaan potensi masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan keamanan yang berkelanjutan," Jelas Kapolres Sinjai.

"Polsek nantinya diharapkan dapat menentukan lokasi strategis terkait dengan kriminalitas dengan memperdayakan potensi masyarakat tersebut untuk diantisipasi. Tuturnya.

"Curnak, atau tindakan kriminal yang terjadi diwilayah Tellulimpoe menjadi fokus utama penanganan Polres Sinjai, menjadi prioritas dalam upaya pencegahan dan penindakan. Kapolres menegaskan bahwa polisi tidak dapat bekerja sendiri dan membutuhkan dukungan aktif dari masyarakat. Tuturnya.

Dengan langkah-langkah pemberdayaan masyarakat yang diambil, Kapolres Sinjai optimis dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat. "Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai pada umumnya dan di Kecamatan Tellu Limpoe khususnya." Ajaknya.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan keamanan yang berkelanjutan. Dalam suasana interaktif, para yang hadir memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan efektivitas upaya penegakan hukum dan pencegahan kriminalitas.

Dengan kunjungan kerja ini, Kapolres Sinjai memberikan pesan bahwa kepolisian bukan hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga mitra strategis masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Pemberdayaan potensi masyarakat diharapkan dapat menjadi kunci sukses dalam membangun solidaritas antara kepolisian dan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

Terakhir, Kapolres Sinjai kembali mengingatkan anggota Polsek dan komitmen Polres Sinjai dalam menjaga netralitas dalam Pemilu. "Kepolisian netral dalam pemilu, tidak terlibat dalam politik praktis, dan fokus dalam memelihara stabilitas dan keamanan menjelang dan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang," Tegasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar