Kamis, 05 September 2024

Jelang Pilkada 2024, Polres Sinjai Intensifkan Patroli KRYD Jaga Kamtibmas Kondusif


Sinjai - Dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai, Satuan Samapta Polres Sinjai intensif melaksanakan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), pada Rabu (4/9/2024) malam.

Kegiatan ini merupakan langkah preventif dalam menghadapi potensi gangguan keamanan, terutama menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan November mendatang yang saat ini sudah memasuki tahapan.

Patroli KRYD yang digelar oleh Satuan Samapta ini menyasar sejumlah titik strategis di Kabupaten Sinjai, seperti objek vital, tempat keramaian, dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi warga dimalam hari.

Dalam pelaksanaannya, para personel Samapta Polres Sinjai secara aktif memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar, serta ikut berperan dalam menjaga ketertiban umum. 

Mereka juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang berfokus pada pentingnya menjaga keamanan lingkungan masing-masing, terutama di tengah-tengah meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang Pilkada 2024.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar S.H., S.Ik., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Sinjai, AKP Asbudi Tonis, S.Sos menjelaskan bahwa patroli KRYD ini merupakan agenda rutin yang terus ditingkatkan guna memastikan wilayah Kabupaten Sinjai tetap aman kondusif.

“Kami terus mengintensifkan patroli di sejumlah titik rawan untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap terjaga. Kehadiran personel kami di tengah masyarakat tidak hanya untuk mencegah gangguan keamanan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dalam beraktivitas utamanya malam hari,” ujarnya.

Selain itu, Patroli ini memiliki peran strategis dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang. Mengingat potensi kerawanan yang bisa terjadi selama tahapan pilkada, sinergi antara masyarakat dan aparat kepolisian sangat diperlukan guna memastikan situasi yang kondusif dan aman di seluruh wilayah Kabupaten Sinjai.

“Menjelang Pilkada serentak 2024, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan mengajak kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga lingkungan tetap aman dan damai,” tambahnya.

Dengan langkah-langkah preventif seperti patroli KRYD ini, diharapkan situasi keamanan di Kabupaten Sinjai tetap terkendali dan jauh dari potensi gangguan, baik pada masa kini maupun saat pelaksanaan Pilkada serentak nantinya.

Melalui berbagai upaya tersebut, Kapolres Sinjai berharap dapat menjaga stabilitas Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Sinjai, sehingga tercipta suasana yang aman, damai, dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam menghadapi agenda penting yang akan datang yakni pelaksanaan Pilkada serentak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar