Minggu, 22 September 2024

Polres Sinjai Amankan Jalannya Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati


Sinjai - Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan pengamanan dalam rangka penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sinjai pada Pilkada 2024, yang dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai. 

Proses penetapan ini berlangsung lancar dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian guna memastikan situasi tetap aman kondusif. Minggu (22/9/2024).

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH., S.Ik., MH, memimpin langsung pengamanan di lokasi kegiatan. Menurutnya, pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk menjaga stabilitas keamanan selama tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sinjai.

"Kami telah menyiapkan langkah- langkah antisipasi guna memastikan seluruh tahapan berjalan lancar tanpa gangguan. Setiap potensi kerawanan kami tangani dengan serius demi menjaga ketertiban umum," ujar Kapolres Sinjai.

"Pengamanan melibatkan personel gabungan fungsi Polres Sinjai, Brimob Bataliyon C Bone dan TNI. tuturnya.

KPU Sinjai telah menetapkan 4 (empat) Paslon sebagai calon Vupati Sinjai dan Wakil Bupati Sinjai pada Pilkada tahun 2024.

Lanjut Kapolres Sinjai menegaskan bahwa pengamanan ini akan terus dilanjutkan hingga tahapan Pilkada selesai. "Kita tidak hanya menjaga proses penetapan hari ini, tetapi juga siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada berikutnya hingga selesai dengan aman dan lancar. 

Polres Sinjai berkomitmen untuk menjaga netralitas dan ketertiban selama seluruh proses berlangsung," tegasnya.

Dengan pengamanan dari Polres Sinjai, proses penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai berlangsung kondusif. Semua pihak berharap agar seluruh tahapan Pilkada ke depan dapat terus berjalan dengan aman dan damai, demi terwujudnya pemilihan yang demokratis dan berkualitas di Kabupaten Sinjai.

“Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Tahun 2024 dijadwalkan akan berlangsung besok pada hari Senin 23 September 2024 dengan harapan proses tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tanpa gangguan,” harap Kapolres Sinjai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar