Minggu, 29 September 2024

Pastikan Keamanan, Kabag Ops Polres Sinjai Cek Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu


Sinjai - Kepala Bagian Operasi Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos melakukan pengecekan piket di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Sinjai. Minggu (29/9/2024).

Dalam kegiatan, Kabag Ops Polres Sinjai didampingi Kasiwas Kompol Ambo Syahrir, SE dan Kasi Propam Iptu Suparman, S.Sos.

Pengecekan piket ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian terhadap personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pilkada Serentak.

Dalam sidaknya, Kabag Ops Polres Sinjai memeriksa kehadiran seluruh personel pengamanan yang bertugas di lokasi tersebut. Ia juga memperhatikan sikap tampang personel sebagai bagian dari kesiapan mereka dalam menjalankan tugas pengamanan.

Selain itu, buku mutasi piket juga diperiksa guna memastikan rotasi dan penugasan petugas keamanan berjalan dengan baik.

Kabag Ops Polres Sinjai mengungkapkan pentingnya upaya pengawasan dan pengendalian untuk memastikan kelancaran proses Pilkada Serentak di Kabupaten Sinjai.

“Dengan peninjauan yang dilakukan, diharapkan semua personel pengamanan dapat bekerja dengan baik, menjaga ketertiban, dan memastikan keamanan di sekitar kantor KPU dan Bawaslu dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan sejuk,” ungkapnya.

Dalam suasana penuh kesiapan, diharapkan Piket KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya berjalan dengan baik serta untuk memastikan bahwa segala aspek pengamanan terkait Pemilu di Kabupaten Sinjai akan berjalan dengan lancar.

Kegiatan pengecekan ini berakhir dengan pesan penting dari Kabag Ops Polres Sinjai kepada seluruh personel pengamanan, yakni tetap menjaga integritas, disiplin, dan tanggung jawab selama menjalankan tugas pengamanan Pilkada Serentak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar