Kamis, 26 September 2024

Polres Sinjai Lakukan Pam Kampanye Paslon Nomor Urut 2 di Gedung Pertemuan Sinjai


Sinjai - Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan pengamanan kampanye terbuka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai pasangan calon (Paslon) nomor urut dua, Dra. Hj. Ratnawati Arif, M.Si - Andi Mahyanto Mazda, SH., MH Bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis (26/9/2024) pagi.

Kegiatan kampanye yang dihadiri oleh ratusan pendukung dan simpatisan Paslon nomor urut dua. 

Demi memastikan keamanan dan ketertiban jalannya kegiatan, Polres Sinjai mengerahkan personel gabungan dari berbagai satuan fungsi serta Polsek yang terlibat pengamanan sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Sebelum pengamanan, seluruh personel yang terlibat mengikuti apel pengecekan di halaman Mapolres Sinjai. Apel ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos selaku Karendal Ops Res sekaligus memberikan arahan terkait teknis pelaksanaan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Dalam apel tersebut, Kabag Ops Polres Sinjai menekankan pentingnya disiplin dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. “Pengamanan ini bukan hanya sekedar tugas rutin, tapi ini adalah bagian dari upaya kita menjaga kondusifitas wilayah Sinjai selama tahapan Pilkada berlangsung,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga komunikasi untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kelancaran acara.

Setelah apel selesai, para personel segera menempati pos masing-masing di area sekitar Gedung Pertemuan Sinjai. 

Pengamanan dilakukan secara ketat mulai dari pintu masuk hingga ke titik-titik strategis di dalam gedung. Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sinjai juga bertugas melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi kampanye guna mencegah kemacetan dan memberikan akses yang mudah bagi para peserta kampanye.

“Kami menempatkan personel di beberapa titik krusial, baik di dalam gedung maupun di luar, untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Sementara itu, personel Satlantas fokus pada pengaturan lalu lintas di Jalan Persatuan Raya agar arus kendaraan tetap lancar,” jelas Kabag Ops Polres Sinjai.

Dengan adanya pengamanan yang ketat ini, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan kampanye dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti. 

Polres Sinjai telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi, termasuk berkoordinasi dengan panitia kampanye dan pihak keamanan internal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan pengamanan yang optimal oleh Polres Sinjai, kegiatan kampanye yang berlangsung hingga siang hari tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Pendukung Paslon nomor urut dua dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

Kapolres Sinjai Akbp Harry Azhar, SH.,S.Ik.,MH mengatakan bahwa pengamanan ini merupakan salah satu upaya Polres Sinjai untuk terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sinjai, terutama selama masa kampanye hingga pemungutan suara. 

Kapolres Sinjai juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. 

Dengan demikian, keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sinjai diharapkan dapat terwujud, demi terciptanya proses demokrasi yang aman, damai dan situasi tetap kondusif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar