Kamis, 26 September 2024

Polres Sinjai Perkuat Karakter Personel Melalui Binrohtal dan Yasinan, Menuju Tugas yang Lebih Humanis


Sinjai - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Polres Sinjai kembali menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada personelnya, Kegiatan ini berlangsung pada Kamis siang, (26/9/2024), di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos yang dimulai dengan pelaksanaan Sholat Dhuhur berjamaah, diikuti oleh seluruh personel Polres Sinjai serta jamaah Sholat Dhuhur yang hadir. 

Setelah sholat, kegiatan dilanjutkan dengan yasinan dan doa bersama, dipandu oleh Kabag SDM Polres Sinjai AKP Syamsul Bahri, S.Sos.,MM.

Kapolres Sinjai, Akbp Harry Azhar SH., S.Ik., MH melalui Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter personel Polri yang lebih humanis dan meningkatkan citra kepolisian di mata masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karakter anggota Polri, khususnya anggota Polres Sinjai, menjadi lebih humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan moral dan perilaku personel yang kurang baik bisa berubah menjadi lebih baik. 

Kegiatan Binrohtal ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik bagi personel Polres Sinjai, sehingga mereka dapat menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan, dan penegak hukum yang profesional, sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personel dalam melaksanakan tugas yang dilandasi dengan keimanan," tambahnya.

Kegiatan Binrohtal ini menjadi agenda rutin Polres Sinjai sebagai bentuk perhatian dan upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personelnya. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan personel Polres Sinjai tidak hanya tangguh dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, tetapi juga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antarpersonel dan meningkatkan kebersamaan serta kekompakan dalam menjalankan tugas sehari-hari. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antar personel Polres Sinjai menjadi lebih harmonis dan solid, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan produktif.

Tidak hanya itu, kegiatan yasinan dan doa bersama ini juga diharapkan dapat membawa keberkahan bagi Polres Sinjai dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

"Semoga dengan rutin melaksanakan kegiatan ini, Polres Sinjai selalu diberikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap tugas yang dijalankan, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT," tutup Kapolres Sinjai.

Dengan rutin melaksanakan kegiatan Binrohtal, Polres Sinjai berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personelnya, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar