Jumat, 06 September 2024

Sambut HUT Lantas Ke-69, Satlantas Polres Sinjai Gelar Bakti Religi Bersihkan Masjid


Sinjai - Dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai menggelar kegiatan bakti religi berupa aksi bersih-bersih di Masjid Agung Nujumul Ittihad, yang terletak di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (6/9/2024).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satlantas Polres Sinjai terhadap kebersihan lingkungan, terutama di tempat ibadah yakni Masjid yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. 

Salah satu tempat yang menjadi fokus perhatian adalah Masjid Agung Nujumul Ittihad, yang merupakan masjid terbesar di Kabupaten Sinjai dan tempat beribadah bagi warga masyarakat setempat.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad, S.Sos dan kegiatan tersebut melibatkan puluhan personel dari Satlantas Polres Sinjai. Mereka bekerja sama membersihkan seluruh area masjid. Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari dan berlangsung dengan semangat kebersamaan serta gotong royong.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH., S.Ik., MH melalui Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Muh. Arsyad, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang Ke-69 Tahun 2024.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Polri, khususnya Satuan Lalu Lintas, tidak hanya fokus pada penegakan hukum di jalan raya, tetapi juga peduli terhadap lingkungan dan kenyamanan masyarakat, terutama di tempat ibadah seperti masjid ini," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga jamaah yang datang untuk beribadah dapat melakukannya dengan lebih khusyuk. 

"Masjid adalah tempat suci yang harus dijaga kebersihannya. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat juga semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan, baik di rumah, di jalan raya, maupun di tempat-tempat umum lainnya," tambahnya.

Para personel Satlantas yang terlibat dalam kegiatan ini tampak antusias dan kompak membersihkan area masjid.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin mengenal dan mendukung tugas-tugas kepolisian, khususnya dalam hal menjaga ketertiban lalu lintas dan menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan nyaman. 

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 ini menjadi momentum bagi Satlantas Polres Sinjai untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sinjai.

Dengan adanya bakti sosial ini, Kapolres Sinjai berharap dapat terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya di jalan raya, tetapi juga di tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar