Selasa, 13 Agustus 2024

Bhayangkari Cabang Sinjai Bersama Ibu Forkopimda Sambangi Warga Kurang Mampu Berbagi Kasih di HUT RI ke-79


Sinjai – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, Bhayangkari Cabang Sinjai bersama Ibu forkopimda dan Darma Wanita Kabupaten Sinjai. sambangi warga kurang mampu berbagi kasih di HUT RI ke-79 Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial menyambangi rumah- rumah warga, khususnya penyandang disabilitas dan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bulupoddo dan Sinjai Utara, Selasa (13/8/2024)

Kegiatan yang dipimpin langsung Penjabat Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati ini menjadi wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap kelompok masyarakat yang membutuhkan. 

Selain bersilaturahmi, istri Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, bersama rombongan juga menyerahkan bantuan sembako kepada 15 keluarga yang terdiri dari 6 penyandang disabilitas, 2 lansia terlantar, dan 7 masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah hari ini kami selaku Pemerintah Daerah bersama ibu Forkopimda dan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Sinjai melakukan anjangsana ke beberapa penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Sinjai"tuturnya. 

Lebih lanjut disampaikan Cut Resmiati bahwa anjangsana merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun oleh  Pemerintah Kabupaten  Sinjai di momentum peringatan HUT RI.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin.

"Kami berharap kegiatan seperti ini akan selalu terus berlanjut, bukan hanya pada saat HUT RI tapi kami akan berupaya agar bisa  diadakan setiap bulannya"harapnya. 

Salah satu penerima bantuan, Ibu Hesti, orang tua dari Nur Afifah yang merupakan penyandang disabilitas, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

"Terima kasih atas kunjungan ibu PJ Bupati bersama rombongan. Saya sangat terharu," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan anjangsana ini, pemerintah berharap dapat memberikan semangat dan dukungan bagi mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar