Jumat, 09 Agustus 2024

Hari Terakhir Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Bagi Personel Polres Sinjai


Sinjai - Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Beladiri Polri Semester II Tahun 2024 bagi personel Polres Sinjai dan Polsek jajaran mencapai puncaknya pada hari terakhir pelaksanaan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sinjai, Jumat pagi (9/8/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang bertujuan untuk memastikan kebugaran fisik dan kemampuan beladiri seluruh anggota kepolisian.

Pelaksanaan TKJ yang dimulai  sejak pada hari Selasa (6/8) yang diikuti oleh seluruh personel Polres Sinjai. Kegiatan ini merupakan agenda berkala yang diadakan setiap enam bulan sekali, sesuai dengan jadwal semesteran Polri. 

Pada hari terakhir tes, kegiatan dimulai dengan pengisian blanko dan pemeriksaan tekanan darah oleh tim dokkes Polres Sinjai. Setelah itu, seluruh peserta melakukan pemanasan atau peregangan yang dipandu oleh tim kesjas untuk mencegah cedera selama tes.

Tes Kesamaptaan Jasmani untuk semester II Tahun 2024 mencakup beberapa jenis latihan fisik, yakni lari 12 menit, pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run. Semua kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kekuatan, ketahanan, dan daya tahan fisik anggota. Setelah rangkaian tes jasmani selesai, peserta melanjutkan dengan tes beladiri Polri, yang merupakan bagian penting dari keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap anggota kepolisian.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH., S.Ik., MH melalui Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos., MM, mengungkapkan harapannya agar seluruh personel Polres Sinjai dan jajaran dapat mempertahankan kondisi fisik mereka melalui kegiatan ini. "Dengan dilaksanakannya tes kesamaptaan jasmani ini, kami berharap seluruh anggota Polres Sinjai dapat menjaga kebugaran fisik mereka secara optimal," ujar Akp Syamsul Bahri. 

Ia menambahkan bahwa menjaga kesehatan dan kebugaran fisik sangat penting untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. "Kami mengimbau agar seluruh personil Polres Sinjai tidak hanya mengikuti kegiatan ini, tetapi juga rutin melaksanakan olahraga. Hal ini bertujuan agar stamina tetap terjaga dan kesehatan anggota tetap prima," tegasnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi anggota Polres Sinjai dalam menjalankan tugas mereka. Tes kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi juga merupakan salah satu bentuk komitmen Polri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan setiap anggota dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar