Senin, 12 Agustus 2024

Polwan Polres Sinjai Ikut Memeriahkan Culture Carnaval SCC 2024 HUT RI ke-79


Sinjai - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Polwan Polres Sinjai berpartisipasi dalam acara Culture Carnaval SCC 2024 yang berlangsung meriah di pusat Kota Sinjai, Senin pagi (12/8/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan yang bertujuan untuk menampilkan keragaman budaya Indonesia serta meningkatkan rasa kebanggaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat.

Acara yang digelar di depan rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai dihadiri oleh Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, S.Sos.,M.Si melalui Zoom Meeting, Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH.,S.Ik, M.H unsur forkopimda, Sekdakab Sinjai, Para Kepala OPD lingkup Pemda Kabupaten Sinjai, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kabag Lingkup Setdakab Sinjai, Pimpinan BUMN/BUMD Kab. Sinjai,Para Camat, Lurah, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH.,S.Ik.,MH yang turut hadir dalam acara, mengungkapkan kebanggaan atas keikutsertaan anggotanya dalam memeriahkan HUT RI ke-79. "Keikutsertaan Polwan Polres Sinjai dalam Culture Carnaval ini merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung dan melestarikan budaya Indonesia serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat," ujarnya.

Tema yang diangkat dalam penampilan Polwan kali ini adalah "Sinjai Berbudaya Pariwisata Berbudaya." Para Polwan mengenakan pakaian adat Bugis. Penampilan ini tidak hanya menarik perhatian penonton, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang keragaman budaya yang dimiliki Indonesia.

"Acara ini sangat penting untuk kita semua, tidak hanya untuk merayakan HUT RI, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya kita kepada generasi muda dan masyarakat umum. Polwan Polres Sinjai merasa terhormat bisa menjadi bagian dari perayaan ini," tambah Kapolres Sinjai.

Dalam perayaan tersebut, tampak antusiasme tinggi dari warga yang memadati lokasi acara. Mereka terlihat sangat menikmati penampilan Polwan serta berbagai atraksi budaya lainnya. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan jajaran Polres Sinjai.

Tidak hanya itu, kehadiran Polwan dalam acara ini juga menunjukkan dukungan mereka terhadap program-program pemerintah yang bertujuan untuk melestarikan budaya dan memperkuat persatuan bangsa. Perayaan HUT RI ke-79 di Sinjai kali ini diharapkan dapat menjadi momen bersejarah yang memperkuat rasa kebanggaan akan kemerdekaan dan keberagaman budaya Indonesia.

Dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk Polwan Polres Sinjai, acara Culture Carnaval berjalan sukses dan meriah. Ini adalah bentuk nyata dari semangat kebangsaan dan solidaritas yang terus dijaga dan dipupuk di setiap lini masyarakat Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar