Senin, 26 Agustus 2024

Perkuat Keamanan Wilayah, Polres Sinjai Resmikan Warkop Kamtibmas di Sinjai Timur


Sinjai - Dalam upaya memperkuat sinergi antara Polisi dan Masyarakat, Kepolisian Resor Sinjai meluncurkan Warkop Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Kecamatan Sinjai Timur. Lokasi strategis ini berada di jalan poros Sinjai Kajang, Dusun Bentengnge, Desa Tongke Tongke.

Peresmian Warkop Kamtibmas ini dilakukan oleh Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar, SH., S.Ik., MH yang diwakili Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakapolres Sinjai, yang menjadi simbol resmi dibukanya tempat ini sebagai pusat aktivitas masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Perhubungan, Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM, Camat Sinjai Timur, unsur Forkopimcam, Lurah Samataring, Kepala Desa Tongke-Tongke, staf Kecamatan Sinjai Timur, para kepala dusun, serta tokoh masyarakat, pemuda, dan wanita.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos, menyampaikan bahwa peluncuran Warkop Kamtibmas ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

"Tujuan dari Warkop Kamtibmas adalah untuk mengajak partisipasi seluruh masyarakat menjadi pelopor dalam menjaga kamtibmas. Warkop ini menjadi wadah bagi masyarakat Sinjai untuk menyampaikan masukan dan saran terkait kamtibmas kepada Kepolisian," ujar Wakapolres.

Lebih lanjut, Wakapolres Sinjai menjelaskan bahwa Warkop Kamtibmas ini akan menjadi media penghubung antara Polri dan masyarakat. Melalui Warkop ini, masyarakat dapat menyampaikan informasi yang berkaitan dengan kamtibmas kepada kepolisian. 

Selain itu, Warkop Kamtibmas juga akan menjadi tempat untuk saling bertukar pikiran dan menyelesaikan masalah yang terjadi di tengah masyarakat sebelum masalah tersebut dibawa ke Polsek atau Polres.

"Kami berharap, dengan adanya media ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya, serta terbantu dan terlayani oleh kepolisian dalam mengatasi gangguan kamtibmas," tambahnya.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat, sekaligus mencegah segala bentuk gangguan keamanan di wilayah Sinjai Timur. Diharapkan, melalui komunikasi yang terjalin baik, masyarakat Kabupaten Sinjai akan semakin dekat dengan personel Polres Sinjai, serta bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Melalui Warkop Kamtibmas ini, Polres Sinjai berkomitmen untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, khususnya seputar keamanan di wilayah Sinjai Timur. "Setelah komunikasi terjalin dengan baik, masyarakat diharapkan bisa lebih dekat dengan personel Polres Sinjai dan dapat bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman kondusif," tutur Wakapolres.

Dengan peluncuran Warkop Kamtibmas ini, Polres Sinjai berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh masyarakat. "Intinya, bagaimana kita bisa berbuat untuk kebaikan di Kabupaten Sinjai," pungkasnya.

Langkah ini menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya Polres Sinjai dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan wilayah. Dengan adanya Warkop Kamtibmas ini, diharapkan masyarakat semakin aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas, sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman, dan kondusif di Kabupaten Sinjai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar