Senin, 19 Agustus 2024

Polres Sinjai Gelar Latihan TFG Sispamkota Operasi Mantap Praja 2024


Sinjai - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Latihan Tactical Floor Game (TFG) sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja 2024, Dalam rangka Pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati  Tahun 2024. Senin pagi (19/8/2024).

Kegiatan berlangsung dihalaman Mapolres Sinjai, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar, SH.,S.Ik MH dan dihadiri PJU Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, perwira staf dan personel yang tercantum dalam Surat Perintah mengikuti kegiatan Tactical Floor Game (TFG).

Latihan TFG Sispamkota menjadi bagian integral dari upaya meningkatkan kesiapan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH.,S.Ik MH mengungkapkan bahwa latihan ini akan mencakup simulasi berbagai skenario potensial, termasuk penanganan kerusuhan, pengendalian massa, dan pemadaman kebakaran.

"Pentingnya kerjasama antara berbagai instansi terkait dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada. ungkap Kapolres Sinjai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan aparat keamanan dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto,S.Sos juga memberikan penjelasan teknis terkait tata pelaksanaan Sispamkota dalam Operasi Mantap Praja 2024 Simulasi Tactical Floor Game (TFG) mencakup skenario kerusuhan massa yang mungkin terjadi di depan Kantor KPU Kabupaten Sinjai.

“Latihan ini diharapkan akan memastikan aparat keamanan siap menghadapi tantangan dalam menjaga keamanan selama tahapan Pilkada dan pelaksanaan Pilkada pada bulan November mendatang,”jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar