Kamis, 01 Agustus 2024

Kapolres Sinjai Silaturahmi ke Pondok Pesantren, Perkuat Kondusifitas Jelang Pilkada 2024


Sinjai - Menjelang Pilkada serentak 2024, Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik., MH terus berupaya menjaga situasi yang kondusif di wilayahnya. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Istiqamah Al-Markas Al-Islami yang terletak di Jalan Bululohe, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, pada Kamis (01/08/2024).

Dalam kunjungan ini, Kapolres Sinjai didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Saharuddin, SH., MH dan Kaur Bin Ops Intelkam Ipda Agus Santosa, serta beberapa personel Polres Sinjai. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara aparat kepolisian dan tokoh agama dalam menciptakan suasana yang aman dan damai di tengah masyarakat.

Kunjungan Kapolres Sinjai mendapat sambutan hangat dari pihak pimpinan pesantren Darul Istiqamah Al-Markas Al-Islami KH. Fadhlullah Marzuki bersama pengurus dan para santri.

Kapolres Sinjai, AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH, menekankan pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga ketenangan dan stabilitas selama proses Pilkada. "Kami berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terutama para tokoh agama, untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif. Peran serta tokoh agama dalam memberikan pencerahan dan kesejukan di tengah masyarakat sangatlah penting," tuturnya.

Menurut Kapolres Sinjai, kunjungan silaturahmi ini merupakan ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini dengan pihak pesantren Darul Istiqamah Al-Markas Al-Islami. "Silaturahmi ini bukan hanya sekadar kunjungan biasa, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pilkada," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga menitipkan pesan kamtibmas kepada pihak pesantren agar membantu pihak Kepolisian dalam memberikan pencerahan dan kesejukan di tengah masyarakat. "Kami sangat mengharapkan peran aktif dari pesantren dalam membantu menyebarkan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar tercipta suasana yang aman dan damai," pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara Kepolisian dan masyarakat, khususnya tokoh agama, dapat semakin erat dan sinergis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Kunjungan ini juga menunjukkan komitmen Kapolres Sinjai dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024.

"Semoga dengan dukungan dari semua pihak, Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta kita semua bisa bersama-sama menjaga ketenangan dan keharmonisan di tengah masyarakat," pungkas Kapolres Sinjai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar