Rabu, 21 Agustus 2024

Satresnarkoba Polres Sinjai Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Sinjai Utara


Sinjai - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sinjai berhasil mengamankan seorang pria yang diduga terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Senin, 20 Agustus 2024, di Jalan Persatuan Raya, Kel. Balangnipa, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai, sekitar pukul 15.00 wita. 

Pelaku yang diamankan berinisial lel. HS (34), seorang wiraswasta, dengan alamat jalan Dato Tiro, Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Kasat Narkoba Polres Sinjai, AKP Syaifullah Syan, SH, menjelaskan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat mengenai sering terjadinya transaksi narkotika di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kanit 1 Opsnal Aipda Agustang Nurdin bersama anggota lainnya melakukan pemantauan dan penyelidikan.

Saat pemantauan di lokasi yang dicurigai, tim opsnal melihat seorang lelaki mengendarai motor sedang berhenti di salah satu rumah makan dengan gerak- geriknya yang mencurigakan sehingga petugas mendatangi dan ditanya mengaku bernama lel. HS kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan satu sachet plastik klip yang diduga berisi Narkotika jenis sabu yang selipkan dihelem yang ia gunakan.

Selanjutnya, lel. HS bersama barang bukti berupa satu sachet plastic klip yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto  0,41 gram dan satu unit handphone merk vivo Y18 warna blue sky dibawa ke Mapolres Sinjai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH.,S.Ik.,MH menegaskan bahwa penangkapan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Sinjai. Masyarakat diimbau untuk terus memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan terkait peredaran narkotika.

"Penangkapan ini menunjukkan komitmen kami dalam menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkotika demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sinjai. Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam upaya pemberantasan narkotika ini," ujar Kapolres Sinjai.

Dengan adanya penangkapan ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan mencegah peredaran narkotika lebih lanjut di Kabupaten Sinjai. Polres Sinjai terus mengajak masyarakat untuk turut serta memerangi narkotika demi terciptanya lingkungan yang bersih dan aman dari narkoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar