Senin, 26 Agustus 2024

Wakapolres Sinjai Pimpin Apel, Tegaskan Kesiapan Pam Tahap Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati


Sinjai - Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos, memimpin apel jam pimpinan yang dilaksanakan pada Senin pagi (26/8/2024). Apel ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kasubbag, Kasi, perwira staf, Bintara, dan ASN Polres Sinjai.

Dalam apel ini, Wakapolres Sinjai menyampaikan beberapa arahan dan penekanan penting Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar, SH.,S.ik MH terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh seluruh personel.

Mengawali arahan, Wakapolres Sinjai mengajak seluruh peserta apel untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah yang telah diberikan. “Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan perlindungan, sehingga kita masih bisa menjalankan tugas dengan baik hingga saat ini, diawali dengan apel pagi ini,” ujar Wakapolres Sinjai.

Wakapolres Sinjai kemudian menyampaikan penekanan terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. 

"Kita semua telah bekerja dengan baik dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan oleh seluruh personel," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakapolres  Sinjai menyoroti tahapan Pilkada yang sudah mulai berlangsung. Ia menyampaikan bahwa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati akan dimulai besok, tanggal 27 Agustus 2024, dan akan berlangsung selama tiga hari hingga 29 Agustus 2024. Ia menekankan pentingnya kesiapan seluruh personel dalam mengamankan tahapan pendaftaran ini.

"Kita telah memasuki tahapan Pilkada, dan besok sudah mulai pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Sesuai jadwal, pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. Oleh karena itu, kita harus siap untuk mengamankan kegiatan ini," tegas Wakapolres Sinjai.

Wakapolres juga mengingatkan seluruh personel untuk mengawal dan mengamankan tahap pendaftaran dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Menurutnya, keamanan dan kelancaran tahapan pendaftaran ini sangat penting dalam tahap pilkada.

“Kita kawal dan amankan tahap pendaftaran ini dengan harapan semua berjalan dengan lancar dan aman. Keamanan tahapan ini sangat penting dalam tahap pilkada,” tambahnya.

Selain penekanan terkait Pilkada, Wakapolres Sinjai juga memberikan atensi khusus terkait pelaporan melalui Aplikasi Warehouse. Ia menegaskan bahwa laporan yang masuk melalui aplikasi ini harus diperhatikan dengan baik, terutama oleh para operator yang bertanggung jawab. 

"Saya mengingatkan kepada para operator terkait pelaporan melalui Aplikasi Warehouse agar diperhatikan dengan baik. Jangan sampai terlambat atau bahkan tidak melaporkan sama sekali, karena hal ini menjadi atensi khusus," jelas Wakapolres Sinjai.

Ia juga menekankan pentingnya saling mengingatkan antar sesama rekan kerja untuk memastikan bahwa semua laporan dapat diselesaikan tepat waktu. Menurutnya, keberhasilan pelaporan ini tidak hanya bergantung pada satu orang, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

"Kita harus saling mengingatkan, terutama kepada para operator yang bertanggung jawab dalam bidang laporan ini. Pastikan semua laporan dikerjakan dengan baik dan tepat waktu," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar