Sabtu, 09 Maret 2024

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Libur, Kapolres Sinjai Siagakan Personelnya


Sinjai - Mengantisipasi kejadian di hari libur terutama di malam Minggu yang membutuhkan kehadiran personel dalam jumlah banyak, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyiagakan Personelnya Standby Mako.

Pelaksanaan stand by mako dihari libur, merupakan satu bentuk kebijakan Kapolres Sinjai guna mengantisipasi segala kemungkinan gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai terutama saat hari libur panjang beberapa hari ini.

Dalam pelaksanaannya, personel stand by yang tergabung dalam Operasi Keselamatan dan Operasi Mantap Brata (OMB) melaksanakan Apel Siaga yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) sebagai bentuk kesiapan dalam pelaksanaan tugas.

Seperti malam ini, Sabtu (9/3/23) pukul 19.00 wita bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, personel stand by melaksanakan Apel Siaga yang dipimpin oleh Ph Kabag Ops Akp Sudirman Mando didampingi Kasiwas Akp Ambo Syahrir, SE dengan personel gabungan fungsi yang terlibat dalam Operasi Keselamatan dan Operasi Mantap Brata (OMB).

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah terjadinya aksi kejahatan guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai.

“Dengan adanya personel stand by mako diharapkan apabila ada suatu kejadian segera berkumpul serta dapat menangani kejadian tersebut, Selain itu dengan kehadiran Polisi di tengah- tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman, karena bisa mencegah niat orang untuk melakukan tindak kejahatan” ujarnya.

"Diharapkan kepada seluruh personel stand by agar aktif memantau perkembangan situasi ditengah masyarakat. Hal ini utamanya akan berkaitan erat dengan tugas pokok Kepolisian dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar