Senin, 11 Maret 2024

Apel Siaga Polres Sinjai Dilanjutkan Patroli, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dihari libur


Sinjai - Polres Sinjai kembali menggelar Apel Siaga sebagai bagian dari upaya penguatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Apel tersebut dilanjutkan dengan patroli guna mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas dihari libur. Senin (11/3/2024) pagi.

Apel bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Ph. Kabag Ops Polres Sinjai Akp Sudirman Mando yang dihadiri Kasi Humas Akp H. Suharto, Kasiwas Akp Ambo Syahrir, SE Kasat Lantas Akp Muhammad Arsyad, S.Sos Kaur Bin Ops Sat Samapta Iptu Suparman, S.Sos Kanit Gakkum Sat Lantas Ipda Sudirman, dengan personel gabungan yang terlibat Operasi Mantap Brata (OMB) dan Operasi Keselamatan. 

Ph. Kabag Ops Polres SinjainAkp Sudirman Mando dalam arahannya yang intinya menyampaikan bahwa saat ini kita kembali standby memonitor situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai.

"Personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan agar melaksanakan tugas operasinya sesuai sasaran operasi, begitupun dengan personel yang terlibat Operasi Mantap Brata agar melaksanakan tugas seperti biasa. jelasnya.

"Sebentar malam kita kembali apel siaga dilanjutkan pengamanan Sholat tarwih di Mesjid-mesjid dan patroli antisipasi gangguan kamtibmas. tambahnya.

Setelah apel ini, Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata agar meningkatkan patroli di daerah rawan gangguan kamtibmas, objek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu. tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menegaskan pentingnya langkah proaktif ini dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayah. "Kami terus meningkatkan kewaspadaan, terutama di hari libur ketika potensi gangguan kamtibmas biasanya meningkat.

"Diharapkan kepada seluruh personel stand by agar aktif memantau perkembangan situasi ditengah masyarakat. Hal ini utamanya akan berkaitan erat dengan tugas pokok Kepolisian dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. jelasnya.

"Dengan langkah proaktif yang diambil Polres Sinjai, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sinjai dalam menjalani aktivitas mereka, khususnya di hari libur ini. pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar