Jumat, 01 Maret 2024

Kapolres Sinjai Pantau Langsung Pam Perhitungan Suara Pemilu di KPU Malam Hari


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik memantau langsung pengamanan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu di KPU malam hari. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi di hari ke dua berlangsung aman dan terkendali. Jum'at malam (01/3/2024).

Dalam upaya menjaga keamanan, Kapolres Sinjai telah menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli rutin di sekitar lokasi-lokasi strategis, termasuk KPU Sinjai. Hal ini sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses perhitungan suara Pemilu.

"Kami sangat serius dalam menjaga keamanan selama proses perhitungan suara Pemilu. Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan," ujarnya.

Sejak awal proses pemungutan suara, Kepolisian telah melakukan langkah-langkah preventif untuk menghindari potensi gangguan keamanan. Hal ini termasuk peningkatan patroli di wilayah rawan gangguan kamtibmas serta koordinasi erat dengan pihak terkait, seperti TNI dan pihak keamanan lainnya.

Pantauan langsung Kapolres Sinjai terhadap proses perhitungan suara di KPU Sinjai menunjukkan komitmen Kepolisian dalam memastikan keamanan selama tahapan Pemilu. Dengan kehadiran petugas Kepolisian yang memadai, diharapkan dapat merasa aman dan nyaman dalam proses perhitungan suara.

Dengan adanya pengamanan yang ketat diharapkan proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu di KPU Kabupaten Sinjai dapat berjalan lancar tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Semua pihak diharapkan dapat bersama- sama menjaga kondusifitas dan mendukung proses demokrasi yang aman, damai dan sejuk. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar