Jumat, 29 Maret 2024

Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Sinjai, Menjaga Kondusifitas dan Keamanan Selama Bulan Suci Ramadan


Sinjai - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Suci Ramadan, Satuan Samapta Polres Sinjai intens melaksanakan Patroli, baik siang terlebih pada malam hari. 

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai, yang berlangsung pada Jum'at malam (29/3/2024).

Petugas patroli Sat Samapta tidak hanya melakukan pemantauan, namun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat serta menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga. 

Patroli dialogis ini tidak hanya berfokus pada objek vital, namun juga mengunjungi tempat keramaian, dan tempat tempat yang dianggap memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Samapta Akp Iriawan Pribadi mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Sinjai. 

"Kami terus berupaya memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat, sehingga mereka dapat melaksanakan aktifitas dan ibadah dengan aman di bulan suci Ramadan," ujarnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, Laporkan kepada petugas jika menemukan hal yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan," tambahnya.

Kegiatan patroli dialogis ini juga merupakan bagian dari strategi pencegahan gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh Polres Sinjai. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan suasana yang kondusif selama Bulan Suci Ramadan.

Lebih lanjut, patroli yang digelar oleh Sat Samapta Polres Sinjai juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan utamanya lingkungan masing masing, Polres Sinjai berharap dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, potensi gangguan Kamtibmas dapat ditekan secara maksimal.

Dengan demikian, Polres Sinjai terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya situasi yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat Sinjai, khususnya selama Bulan Suci Ramadan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar