Jumat, 15 Maret 2024

Sat Samapta Polres Sinjai Gelar Patroli Siang Sasar Objek Vital dan Tempat Keramaian


Sinjai - Satuan Samapta Polres Sinjai kembali menggelar patroli siang hari ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam patroli kali ini, tim patroli menyasar objek vital dan tempat keramaian guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam aktifitasnya dibulan Ramadhan. Jum'at (15/3/2024).

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Sinjai. 

"Kami terus berupaya memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dan ibadah puasa dengan aman." ujarnya.

Dalam patroli kali ini, Sat Samapta Polres Sinjai fokus menyisir objek vital seperti Kantor KPU dan Kantor Bawaslu. Selain itu, tempat-tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan sekaligus berikan imbauan.

"Kami melakukan patroli dengan rutin dan intensif untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar," ujar Kapolres Sinjai.

Kegiatan patroli ini juga merupakan bagian dari strategi pencegahan gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh Polres Sinjai. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan sekitar. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas. Laporkan kepada petugas jika menemukan hal yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan," Imbuhnya

Dengan adanya patroli siang yang digelar oleh Sat Samapta Polres Sinjai, diharapkan dapat menekan potensi gangguan Kamtibmas serta menciptakan suasana yang kondusif selama bulan suci Ramadhan. Polres Sinjai terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya situasi yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat Sinjai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar