Selasa, 12 Maret 2024

Hari Libur, Personel Polres Sinjai Yang Terlibat Ops Keselamatan dan OMB Kembali Apel Siaga


Sinjai - Personel Polres Sinjai kembali menggelar apel siaga guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama libur panjang dengan melibatkan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata dan Operasi Keselamatan. 

Apel bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Ph. Kabag Ops Akp Sudirman Mando dengan personel gabungan fungsi yang terlibat Ops Keselamatan dan Ops Operasi Mantap Brata (OMB). Selasa pagi (12/3/2024).

Apel ini dilaksanakan sebagai langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya ditengah momentum libur yang seringkali meningkatkan aktivitas masyarakat dan potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam arahannya, Ph. Kabag Ops Polres Sinjai menyampaikan, hari ini kita kembali melaksanakan apel siaga di bulan Ramadhan "Selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh rekan-rekan, apa yang kita lakukan di dalam bulan suci ramadhan ini mudah mudahan bernilai ibadah disisi Allah SWT.

"Sesuai petunjuk pimpinan kita, selama libur panjang yang terlibat Operasi Keselamatan dan Operasi Mantap Brata tetap melaksanakan tugas dan kita sedang standby memonitor situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai.

"Personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan agar melaksanakan tugas operasinya sesuai sasaran operasi, begitupun dengan personel yang terlibat Operasi Mantap Brata agar melaksanakan tugas seperti biasa. jelasnya.

Selain itu, Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata melaksanakan patroli di daerah rawan gangguan kamtibmas, objek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu. tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menekankan pentingnya kewaspadaan dan kerja sama seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di saat-saat rawan seperti libur panjang.

"Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah terjadinya aksi kejahatan guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai.

"Diharapkan kepada seluruh personel stand by agar aktif memantau perkembangan situasi ditengah masyarakat. Hal ini utamanya akan berkaitan erat dengan tugas pokok Kepolisian dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. jelasnya.

“Dengan distandbykannya personel di Mako Polres Sinjai sewaktu- waktu dibutuhkan dapat segera digerakkan dengan cepat,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar