Jumat, 01 Maret 2024

Pastikan Aman, Kapolres Sinjai Pantau Pengamanan Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu di KPU


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik memantau langsung pengamanan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu diKantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai. Kehadiran Kapolres bertujuan untuk memastikan proses rekapitulasi berlangsung aman dan terkendali. Jum'at (01/3/2024).

Kedatangan Kapolres Sinjai didampingi oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos., MH, Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos, Kabag SDM Kompol Syamsul Bahri, S.Sos.,MM Kasi Humas Akp H. Suharto, Kasiwas Akp Ambo Syahrir,SE dan Kasi Propam Iptu Jalaluddin, SH.

Kapolres Sinjai melakukan pengecekan terhadap kesiapan keamanan di sekitar KPU Sinjai. Mereka memastikan bahwa personel Kepolisian telah ditempatkan dengan strategis untuk mengawal jalannya rekapitulasi perhitungan suara dihari kedua.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengganggu proses rekapitulasi perhitungan suara.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa pantauan pengamanan rekapitulasi perhitungan suara ini dilakukan dalam rangka memastikan tidak ada gangguan yang mengancam proses demokrasi. Menurutnya, keamanan dan ketertiban harus dijaga secara optimal demi kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. "Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk tetap menjaga kondusifitas dan mendukung proses demokrasi dengan damai," ujarnya.

Dengan adanya pengamanan yang ketat diharapkan proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu di KPU Kabupaten Sinjai dapat berjalan lancar tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Semua pihak diharapkan dapat bersama- sama menjaga kondusifitas dan mendukung proses demokrasi yang aman, damai dan sejuk. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar