Kamis, 21 Maret 2024

Empati Kapolres Sinjai Kepada Nuraeni Yang Menggendong Adiknya di Sekolah


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik berikan bantuan kepada Nuraeni, (9) tahun, seorang murid Sekolah Dasar yang setiap berangkat ke sekolah turut membawa serta adiknya dengan cara digendong pacsa ibunya meninggal dunia. Rabu (20/3/24).

Bantuan tali asih Kapolres Sinjai diserahkan oleh Kapolsek Sinjai Barat Akp Makmur yang diterima Nuraeni bersama ayahnya, dengan harapan dapat meringankan beban anak Nuraeni yang kehilangan ibunya.

Diketahui bahwa Nuraeni menggendong adiknya di sekolah setelah ibunya meninggal dunia akhir tahun 2023 yang lalu karna tidak ada yang mengurus adiknya dirumah.

Ayahnya yang sehari-hari bekerja sebagai petani yang harus mencari nafkah keluarga sehingga Nuraeni harus merawat adiknya yang baru berusia 3 tahun.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa perlu kita berikan bantuan kepada Nuraeni yang bersifat jangka pendek. Namun, ia juga menekankan perlunya upaya memberikan bantuan jangka menengah hingga jangka panjang untuk membantu anak Nuraeni dan keluarganya menghadapi masa depan yang lebih baik.

Salah satu langkah yang diambil adalah koordinasi dengan pemerintah daerah untuk memberikan bantuan yang lebih berkelanjutan, terutama dari segi ekonomi. Ini termasuk pemberian bibit benih perkebunan, mengingat Nuraeni memiliki kebun. Kapolres Sinjai juga akan berkoordinasi dengan Pj. Bupati Sinjai jika tidak ada bantuan yang cukup dari pemerintah setempat.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki tanah luas di daerah tersebut untuk memperkerjakan sawah mereka kepada ayah Nuraeni. Langkah ini diharapkan dapat memberikan sumber penghasilan tambahan bagi keluarga Nuraeni.

"Tidak hanya itu, kami juga mengajak ayah Nuraeni untuk meluangkan waktu untuk menjaga anak-anaknya, serta berkomunikasi dengan saudaranya yang tinggal di sekitar rumah mereka untuk ikut membantu menjaga dan merawat anak kecilnya sehingga tidak membebani anak Nuraeni yang bersekolah. Dengan begitu, beban anak Nuraeni untuk merawat adik-adiknya tidak terlalu berat," ujar Kapolres Sinjai.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memperhatikan proses belajar mengajar kepada nuraeni disekolah agar menjadi anak yang unggul. pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar