Senin, 21 Agustus 2023

Jelang Pemilu 2024, Satreskrim Polres Sinjai Gelar Pelatihan Teknik Fungsi Reskrim


Sinjai - Kepolisian Resor Sinjai melalui Satuan Reskrim menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim menjelang Pemilu 2024 akan datang. Senin (21/8/2023)

Pelatihan tersebut dihadiri Para Kanit Idik Sat Reskrim, Para Kanit Reskrim Polsek jajaran, dan Seluruh Penyidik Pembantu dan Opsnal Sat Reskrim Polres Sinjai.

Adapun maksud dan tujuan pelatihan ini adalah sebagai persiapan dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2024.

Dalam kegiatan Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sinjai Ipda Herman Sudi, SH mewakili Kasat Reskrim memaparkan upaya menyelesaikan dan menangani tindak pidana pemilu selama tahapan Pemilu tahun 2024 nantinya.

Pada kegiatan tersebut, Dijelaskan terkait penyelidikan, operasi anti money politik, dan penanganan ujaran kebencian, dan paparan mekanisme serta proses penanganan tindak pidana pemilu yang harus diketahui oleh peserta pelatihan.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan dilakukan, sebagai langkah persiapan menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif. Polres Sinjai menggelar pelatihan fungsi teknis reskrim dalam penanganan tindak pidana Pemilu. 

“Dengan pelatihan ini juga menandakan kesiapan kita dalam mengamankan Pemilu 2024. Ujarnya.

"Pelatihan ini dilakukan sebagai langkah untuk menyamakan persepsi serta memberikan pengetahuan terkait pengamanan Pemilu 2024 dan penanganan yang dilakukan apabila terjadi tindak pidana pemilu. Jelasnya.

Sehingga masing-masing paham apa yang harus dilakukan sesuai prosedur penanganannya. Petugas sentra Gakkumdu harus fokus dalam pelaksanaan tugas dan selalu aktif berkoordinasi. Tambahnya.

“Dengan pelatihan ini juga menandakan kesiapan kita menindak pelanggaran tindak pidana pemilu di Kabupaten Sinjai pada Pemilu serentak tahun 2024,” Pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar