Sabtu, 26 Agustus 2023

Kapolres Sinjai Hadiri Kampanye Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sinjai


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik menghadiri kampanye sekolah sehat tingkat Kabupaten Sinjai, bertempat dilapangan sepak bola bikeru satu Kelurahan Sangiaserri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Sabtu (26/8/2023) pagi.

Kampanye sekaligus pencanangan Gerakan Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sinjai dihadiri pula Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin,SH unsur Forkopimda Sinjai, para Asisten, Kepala OPD, Camat serta dihadiri pengawas, penilik, serta Kepala sekolah dan guru masing-masing perwakilan sekolah tingkat SD dan SMP Se-kabupaten Sinjai.

Kegiatan dibuka langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM yang merupakan program Dinas pendidikan Sinjai, sebagai upaya mengimplementasikan gerakan sekolah sehat di Kabupaten Sinjai.

Selain membuka, Bupati Sinjai juga mencanangkan gerakan sekolah sehat yang ditandai dengan pelepasan burung Merpati serta penandatanganan komitmen gerakan sekolah sehat bersama Kadisdik Sinjai Irwan Suaib bersama para kepala sekolah.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM dalam sambutan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kampanye Sekolah Sehat di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai yang bisa menjadi wadah silaturahmi, dan saling berbagi, saling menginspirasi dalam mewujudkan generasi emas.

Bupati Sinjai berharap kepada para kepala sekolah agar bisa mengimplementasikan gerakan ini di sekolah masing-masing. Hal ini sangat penting untuk menjadi perhatian sebab kata dia, dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi tentu akan mendukung tumbuh kembang anak baik dari tingkat PAUD, SD hingga SMP.

Salah satunya dengan mendorong kantin sekolah yang sehat dan memenuhi standar dari Kemendikbud Ristek serta menyediakan jajanan yang sehat dan aman untuk di konsumsi oleh peserta didik di sekolah.

“Mudah-mudahan kampanye ini pelaksanaannya bisa betul-betul diterapkan di sekolah – sekolah di Kabupaten Sinjai sehingga anak-anak kita bisa belajar dengan merdeka, dalam keadaan sehat, cerdas dan berkarakter,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bahwa kampanye sekolah sehat dilaksanakan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Sinjai terhadap program pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang mempunyai misi mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter.

Menurutnya bahwa ada tiga prioritas utama yang dikampanyekan dalam gerakan sekolah Sehat, diantaranya sehat fisik, sehat bergizi dan sehat imunisasi.

“Kampanye sekolah sehat dilaksanakan dengan tujuan agar semakin banyak satuan pendidikan yang mengimplementasikan sekolah sehat sehingga dengan banyaknya sekolah sehat dapat memberikan edukasi yang lebih luas kepada masyarakat tentang pentingnya sehat fisik sehat bergizi dan sehat imunisasi,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan Senam bersama serta lomba atau permainan tradisional yang diikuti oleh para Kepala Sekolah serta guru-guru di setiap satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Sinjai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar