Senin, 23 Oktober 2023

Bersama Dandim, Kapolres Sinjai Dampingi Pj. Bupati Cek Kabel Induk Proyek Pembangunan PLTM Tangka Yang Mangkrak di Kec. Bulupoddo


Sinjai - Menindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat Kecamatan Bulupoddo terkait Proyek Pembangunan PLTM Tangka yang mangkrak dikerjakan oleh PT. Brantas Nipa Jaya Energy, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE.,M.Si dampingi Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, S.Sos.,M.Si tinjau langsung proyek tersebut. Senin siang (23/10/2023).

Dalam kegiatan, turut pula mendampingi Kapolsek Bulupoddo Akp Ambo Sukka,S.Sos Kadis Perdagangan Perindustrian dan Energi SDM Muh. Saleh Sekcam Bulupoddo Sakka, S.Sos.,MM dan Kepala Desa Bulutellue Syamsuddin,S.Sos.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai bersama Pj. Bupati Sinjai dan Dandim 1424 Sinjai mengecek dan memantau langsung kabel induk Proyek Pembangunan PLTM Tangka yang mangkrak dan terbengkalai selama tiga tahun dan mengganggu aktivitas warga.

Proyek Pembangunan PLTM Tangka yang mangkrak dikerjakan oleh PT. Brantas Nipa Jaya Energy yang mengakibatkan kabel induk terbengkalai sehingga mengganggu aktivitas warga karna kabel dibiarkan terbentang begitu saja dipinggir jalan maupun dihalaman rumah milik warga bahkan merusak tanaman warga, dan adanya beberapa tiang listrik yang hampir roboh sehingga di khawatirkan akan tumbang apabila memasuki musim hujan sehingga sangat membahayakan warga sekitar.

Adapun wilayah yang dilalui pemasangan tiang dan bentangan kabel yakni Desa Tompobulu, Desa Bulutellue, Desa Lamatti Riattang dan Desa Lamatti Riaja.

Kegiatan ini merupakan respon pengaduan masyarakat untuk pulbaket dilapangan guna tindak lanjut penyelesaiannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar