Minggu, 01 Oktober 2023

Jaga Sitkamtibmas, Polres Sinjai Gelar Patroli Cipta Kondisi Gabungan TNI Kodim 1424 Sinjai


Sinjai - Polres Sinjai meningkatkan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sinjai mencegah gangguan kamtibmas, aksi balap liar dan kejahatan konvensioanal lainnya.

Kegiatan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos yang diawali dengan apel pengecekan dipimpin oleh Pawas Ipda Sufadlan, SH dengan personil gabungan Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai sekaligus diberikan APP (acara pengarahan pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan kegiatan patroli cipta kondisi gabungan Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai ini dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu Tahun 2024.

“Karena menjelang pemilu tahun 2024 Polres Sinjai harus menjaga Kondusifitas Kabupaten Sinjai ini tetap dalam keadaan aman dengan mengoptimalkan kekuatan personil yang ada. Ujarnya.

Seperti kali ini, Sabtu malam (30/9/2023), Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai menggelar Patroli gabungan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas guna mencegah tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat serta antisipasi balap liar,” Tuturnya.

Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan bentuk cooling system yang dilaksanakan Polres Sinjai bersama-sama dengan TNI Kodim 1424 Sinjai dalam menjaga harkamtibmas menghadapi Pemilu tahun 2024.

Patroli dilaksanakan dengan menyambangi seputaran kota Sinjai serta tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas di malam hari, objek vital dan tempat nongkrong anak remaja untuk diberikan imbauan.

Sementara itu, Kanit Regident Sat Lantas Polres Sinjai Ipda Sufadlan, SH yang memimpin pelaksanaan patroli menyampaikan dari pemantauan patroli diwilayah hukum Polres Sinjai situasi terpantau aman dan kondusif. “Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang menonjol,” Tuturnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar