Jumat, 13 Oktober 2023

HUT Humus Ke 72 Tahun, Polres Sinjai Lakukan Penanaman Pohon Mangrove di Pantai Mallenreng


Sinjai - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke-72 Tahun 2023, Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melakukan penanaman bibit pohon mangrove di Pantai Mallenreng, Desa Tongke -Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. (13/10/2023).

Penanaman bibit pohon mangrove yang dilakukan Kasi Humas Polres Sinjai Akp H. Suharto bersama anggotanya dan turut hadir Kabag Log Polres Sinjai Akp Pacong Bani, Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Sinjai Akp Sudirman Mando, dan Kapolsek Sinjai Timur Iptu Herman,S.Sos., MH serta segenap personel Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke-72 Tahun, pihaknya kami melaksanakan penanaman bibit pohon magrove untuk menjaga kelestarian lingkungan," ungkapnya. 

"Penanaman pohon mangrove ini memiliki tujuan untuk menjaga keberlanjutan ekosistem alam dan laut, Mangrove memiliki manfaat ganda, yakni dalam menjaga kestabilan daerah pesisir dan mengurangi abrasi, serta sebagai habitat bagi berbagai spesies laut yang penting bagi ekosistem laut." Tuturnya.

Kapolres Sinjai berharap, penanaman mangrove ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan daerah hijau, sehingga selain berpotensi menjadi daerah resapan air dan pelindung ekosistem flora dan fauna di wilayah pesisir, juga menjadi obyek wisata lingkungan yang menarik. Harapnya.

"Mudah-mudahan penanaman pohon mangrove ini, dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, sehingga alam kita bisa terjaga, karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian lingkungan kita,” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar