Senin, 16 Oktober 2023

Mantapkan Persiapan, Polres Sinjai Kembali Gelar Gladi Sispamkota Pam Pemilu 2024


Sinjai – Kepolisian Resor Sinjai kembali menggelar latihan Gladi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai langkah persiapan untuk menghadapi kontinjensi dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. 

Gladi ini dilaksanakan untuk memantapkan persiapan pelaksanaan Sispamkota yang rencananya akan dilaksanakan Minggu ini.

Kegiatan ini digelar usai apel pagi dihalaman Mapolres Sinjai, pada hari Senin, (16/10/2023), yang dipimpin langsung Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH didampingi Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos dan para perwira Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH mengatakan bahwa kita permantap latihan Sispamkota sebelum pelaksanaan intinya.

"Latihan simulasi yang bertujuan untuk mempersiapkan aparat Kepolisian dalam menghadapi berbagai situasi darurat yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu 2024. "Gladi Sispamkota ini merupakan bagian penting dari persiapan menyeluruh untuk menghadapi Pemilu 2024. Ujarnya

"Hal ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh personel pengamanan memiliki pemahaman yang baik dan kesiapan dalam mengantisipasi situasi kontinjensi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu. Jelasnya.

“Untuk memantapkan kesiapan kita menjelang pengamanan Pemilu tahun 2024 ini, diminta seluruh personel yang terlibat melaksanakan latihan ini dengan serius,” Harap Wakapolres Sinjai.

Latihan ini mencakup simulasi situasi dimana massa merasa terprovokasi dan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor KPUD Sinjai, yang harus ditangani dengan bijak.

Semua tindakan massa dan tindakan kriminal selama simulasi dapat diatasi dengan kesiapan personel Pengamanan, Unit Patroli, Tim Negosiator, dalmas awal, dan dalmas lanjutan dari Polres Sinjai.

Dengan persiapan yang baik dan latihan yang intensif seperti yang kita lakukan ini, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Sinjai dapat berjalan dengan aman dan lancar. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar