Senin, 09 Oktober 2023

Kapolres Sinjai Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Alenangka Kec. Sinjai Selatan


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menghadiri peresmian jembatan gantung Alenangka- Samaturue yang terletak di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Senin (9/10/23).

Kehadiran Kapolres Sinjai dalam peresmian ini menunjukkan dukungan kuat dari aparat Kepolisian terhadap pembangunan infrastruktur yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kehadirannya juga menggaris bawahi pentingnya keamanan dan ketertiban dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Jembatan gantung diresmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, S.Sos.,M.Si dan dihadiri pula unsur Forkopimda Sinjai, Kepala OPD, Camat Sinjai Selatan, Kepala Desa dan masyarakat serta tokoh masyarakat setempat.

Jembatan gantung Alenangka ini dibangun atas kolaborasi Kodim 1424 Sinjai dan Vertikal Rescue Indonesia serta mendapat dukungan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi,S.Sos.,M.Si mengatakan jembatan gantung ini merupakan jembatan yang ketiga dibangun selama tahun 2023, dua merupakan CSR dari Bank Sulselbar. 

Karena itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Bank Sulselbar dan Bupati sebelumnya yang telah memberikan arahan kepada sehingga bisa melaksanakan program CSR, demikian juga kepada Pj Bupati Sinjai, Dandim 1424 Sinjai juga menyampaikan terima kasih.

"Jembatan ini tentunya sangat dinantikan oleh warga dari desa Alenangka dan Samaturue. Kami sudah dapat laporan awal dari Kepala Desa dengan diresmikannya jembatan gantung ini nanti dapat mempersingkat waktu yang harusnya masyarakat Alenangka mau ke kebun di Samaturue harus melalui jalur lingkar begitupun dengan sebaliknya dan anak-anak kita yang mau sekolah akan lebih cepat menuju ke sekolahnya," Ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Tim Vertikal Rescue Indonesia yang telah berkalobarasi membantu membangun jembatan gantung itu. 

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, S.Sos.,M.Si mengapresiasi kontribusi TNI dalam pembangunan wilayah tersebut. Kepada TNI-Polri yang telah bahu membahu melancarkan perekonomian masyarakat, T.R Fahsul Falah menyampaikan terima kasih 

"Ucapan terima kasih kepada Bank Sulselbar karena telah memberikan CSR, program ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Kami dari Pemda tentu mendukung, menfasilitasi serta memberikan support untuk bisa berbuat, semoga pembangunan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar