Kamis, 12 Oktober 2023

Patroli Blue Light Polres Sinjai, Cegah Terjadinya Gangguan di Malam Hari


Sinjai - Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari, Polres Sinjai gelar Patroli Blue Light di malam hari dengan sasaran tempat keramaian, tempat nongkrong Anak remaja, obyek vital dan daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. Rabu malam (11/10/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Ka SPKT Polres Sinjai Ipda Abd. Karim, SH dengan personel gabungan Sat Samapta dan piket fungsi.

Patroli Blue light ini bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai dari 3C (Curas, Curat, Curanmor), dan gangguan kamtibmas lainnya dimalam hari.

Patroli Blue Light merupakan patroli rutin yang dilaksanakan dimalam hari pada jam-jam rawan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik berharap dengan adanya Patroli Blue Light sambil menyambangi obyek vital, tempat keramaian dan tempat nongkrong anak remaja serta daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman telah terlayani oleh Polri.

'"Dengan dilakukannya Patroli Blue Light dijalan raya wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Sinjai dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat." Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar