Selasa, 09 April 2024

Berkah Ramadan, Kapolres Sinjai Buka Puasa dan Berbagi Rejeki di Pondok Pesantren Darul Hikmah



Sinjai - Diakhir Ramadan, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Hikmah lenggo- lenggo, yang terletak di jalan Poros Sinjai Kajang, Desa Tongke-tongke, Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai. Selasa (9/4/2024).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya Kapolres Sinjai untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama Islam diwilayah tugasnya.

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai didampingi PJU Polres Sinjai diantaranya Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos Kasat Intelkam Akp Saharuddin, SH Kasat Lantas Akp Muhammad Arsyad, S.Sos Reskrim Iptu A. Rahmatullah, S.Sos,SE,M.Si,MH Kasubagbekpal Bag Log Iptu Herman, S.Sos dan Kapolsek Sinjai Timur Iptu Muksin Sirajuddin,S.Sos.,M.Si.

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan disambut hangat oleh pihak pondok pesantren Darul Hikmah dan para santri.

Selama kunjungan tersebut, Kapolres Sinjai tidak hanya melakukan silaturahmi, tetapi juga membawa bahan-bahan untuk berbuka puasa bersama seperti Nasi dos, air mineral, dan berbagai jenis buah disediakan untuk bersama-sama menikmati hidangan berbuka puasa. Kebersamaan ini menjadi momen yang sangat berarti dalam memperkuat tali persaudaraan antara Polisi dan pondok pesantren.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, mengatakan bahwa kunjungan tersebut guna menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan pondok pesantren sekaligus berbagi kebahagian di Bulan Suci Ramadan dan mengharapkan ridho Allah SWT.

Selain bersilaturahmi dan buka puasa bersama, Kapolres Sinjai juga memberikan bantuan berupa tali asih kepada santri penghafal 30 juz Al-Quran dan perwakilan pengurus ponpes serta penyerahan zakat fitrah, pemberian bantaun kepada santri sebagai bentuk dukungan dalam mengejar cita-cita mereka.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis di wilayah Sinjai. ujar Kapolres Sinjai 

"Semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan dalam acara berbuka puasa bersama serta pemberian bantuan kepada para santri adalah cerminan dari semangat kebersamaan dan solidaritas yang harus terus dijaga dan ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat, Ini adalah langkah konkret dalam mewujudkan nilai-nilai keislaman yang mengedepankan kebersamaan, tolong-menolong, dan kasih sayang. pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar